in ,

Bandara New York Menutup Semua Penerbangan Setelah Pesawat Tergelincir dari Landasan Pacu

166 orang penumpang yang berada di dalam pesawat United Airlines 627 dilaporkan selamat

CakapCakap – Bandara Newark Liberty di New York, Amerika Serikat, Sabtu sore waktu setempat, 15 Juni 2019, ditutup sementara ketika pesawat United Airlines tergelincir di landasan pacu.

“Karena keadaan darurat bandara saat ini meniadakan kedatangan atau keberangkatan dari Bandara Newark. Mohon periksa operator Anda sebelum datang ke bandara,” demikian pihak bandara menulis keterangan di Twitter.

New York Post melaporkan bahwa maskapai United Airlines 627, yang datang dari Denver, mendarat di landasan pacu di bandara sekitar pukul 1 malam, tetapi “kemudian tergelincir dari sisi kiri trotoar,” kata juru bicara Administrasi Penerbangan Federal (FAA).

“Roda pendaratan utama kiri macet di area berumput,” tambah juru bicara itu.

Juru bicara United Airlines, Robert Einhorn mengatakan bahwa ada 166 penumpang berada di pesawat dari Denver ketika pesawat “mengalami beberapa ban kempes saat mendarat di Newark.” Tidak ada korban cedera yang dilaporkan, kata pihak berwenang.

United Airlines. (Foto: New York Post)

“Bagi mereka yang berada di dalam penerbangan, kami mengatur transportasi untuk penumpang dari pesawat ke terminal bandara dan paramedis berada di lokasi sebagai tindakan pencegahan,” tulis juru bicara Robert Einhorn mengatakan sebuah pernyataan melalui email. 

“Kami bersama dengan FAA dan otoritas bandara bekerja dengan cepat untuk mengeluarkan pesawat yang tergelincir itu dengan aman sehingga operasi di bandara dapat kembali normal.”

United Airlines. (Foto: Instagram @united)

Penerbangan dilanjutkan kembali sesaat sebelum jam 3 sore, meskipun juru bicara Port New York dan New Jersey mengatakan penumpang harus bersiap dengan penundaan jadwal penerbangan berikutnya.

FAA akan menyelidiki insiden di bandara Newark tersebut.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Missy Elliott Menjadi Rapper Wanita Pertama yang Masuk Songwriters Hall of Fame

Tak Lakukan Tindak Kejahatan, Ternyata Ini Sebab Suzy Eks Miss A Tersandung Kasus Hukum