in

Mudahkan Pekerjaan, Ini 5 Fakta Tersembunyi Microwave yang Jarang Diketahui

Tak hanya untuk memanggang, ternyata ada deretan fungsi lain dari microwave

CakapCakap – Microwave merupakan salah satu alat rumah tangga yang banyak digunakan ibu-ibu di dapur. Dan taukah Cakap People jika ternyata microwave tidak hanya bisa digunakan untuk memanaskan makanan saja, namun juga memiliki fungsi lainnya. Bahkan fungsi lain dari microwave ini akan sangat membantu lho!

Lantas apa saja fungsinya? Simak yuk ulasan berikut.

1. Membuat lemon menjadi lebih lunak

Ilustrasi memanggang dengan microwave via idea.grid.id

Penggunaan microwave juga bisa dilakukan untuk mempermudah pemerasan lemon lho! Dibandingkan kamu harus mengeluarkan tenaga ekstra akibat kulit lemon yang tebal, ada baiknya kamu lunakkan dulu di dalam microwave. Panasnya microvace mampu membuat membuat lemon melunak hingga mudah untuk diperas. Sangat membantu bukan?

2. Melunakkan beragam jenis sayuran

Beberapa sayuran seperti halnya wortel, brokoli bisa dilunakkan dengan cara dipanggang dulu di microwave. Hanya dalam 4 menit waktu pemanggangan, kamu sudah bisa menikmati sayuran yang sehat dan pastinya kaya akan nutrisi. Tidak perlu khawatir jika nutrisinya hilang karena nutrisi dalam sayuran tidaklah mudah menguap saat dipanggang dalam alat tersebut.

3. Membuat roti menjadi lebih awet

Ilustrasi microwave via beritagar.id

Produk roti biasanya memiliki tanggal kadaluarsanya. Nah, supaya roti bisa jadi lebih awet, kamu menggunakan microwave untuk memanggangnya. Cukup panggang sebentar saja, kamu sudah bisa mendapatkan roti yang empuk dan segar kembali.

4. Mencairkan gula

Kamu juga bisa menggunakan microwave untuk mencairkan gula lho. Langkahnya cukup dengan mengatur suhu microwave untuk kemudian masukkan gula ke panci di dalamnya. Dengan demikian, kamu tak perlu susah-susah jika ingin mencairkan gula namun cukup masukkan saja beberapa menit ke dalam microwave.

5. Menghilangkan iritasi dari bawang merah

Ilustrasi gunakan microwave via idnjurnal.com

Microwave dapat juga digunakan untuk membantu menghilangkan iritasi saat mengiris bawang. Caranya adalah dengan memasukkan bawang ke dalam microwave kurang lebih 3 menit. Selanjutnya iris bawang seperti biasa dan bawang tak lagi menimbulkan iritasi pada mata. Jangan lupa untuk mengatur microwave dengan suhu yang rendah ya.

Nah ada banyak bukan manfaat microwave untuk kegiatan sehari-harimu, Cakap People. Dengan demikian, microwavemu bukan hanya berguna untuk memanaskan makanan saja, tapi juga banyak manfaat lainnya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Penggemar Bola? Ini 4 Tips Buat Nonton Sepak Bola yang Patut Kamu Simak

Toyota Bakal Hadirkan 3 Mobil Listrik Canggih di GIIAS 2019, Apa Saja?