in

Penggemar Bola? Ini 4 Tips Buat Nonton Sepak Bola yang Patut Kamu Simak

Biar nonton bola makin nyaman, jangan lupa perhatikan beberapa tips pentingnya

CakapCakap – Siapa nih dari Cakap People yang gemar nonton pertandingan bola? Pasti kalau sudah hobi, tak akan heran bila akan bela-belain untuk nonton tim kesebelasan favorit saat tanding. Benar nggak?

Nah buat kamu para pecinta sepak bola,  ada beberapa tips nonton yang bisa kamu terapkan nih. Wah, apa saja nih tipsnya? Simak yuk!

1. Sediakan air putih

Ilustrasi nonton sepak bola via pixabay/ Jan Vašek

Tips nonton bola yang pertama adalah dengan menyediakan air putih. Yang namanya pertandingan sepak bola tentu memakan waktu yang tidak sebentar. Saking asiknya, beberapa orang bisa saja ikut terbawa keseruan dari pertandingan yang berlangsung. Nah daripada kamu bolak-balik meninggalkan kursimu hanya untuk ambil minum. Akan lebih baik jika kamu siapkan sebotol air putih selama pertandingan.

Air putih sendiri sangat dibutuhkan oleh tubuh terutama untuk menghidrasi tubuh kita. Jadi jangan sampai tubuhmu kekurangan air putih ya.

2. Jangan lupa camilan

Ilustrasi nonton bola dengan sediaan camilan via inspiradata.com

Selain air putih, camilan juga jangan lupa disiapkan ya. Akan sangat seru bagi kamu yang tengah nonton bola sembari sibuk mengunyah camilan. Meski demikian, pastikan jika camilan tersebut adalah jenis camilan yang sehat ya. Beberapa camilan yang direkomendasikan adalah buah-buahan, popcorn ataupun jenis camilan sehat lainnya.

Cermat memilih camilan adalah keharusan. Dengan demikian, kamu tetap bisa menjaga kesehatan saat sedang nonton.

3. Pastikan jika perut sudah kenyang

Ilustrasi nonton bola bersama via beritagar.id

Sebelum nonton akan lebih baik jika kamu pastikan jika perut kamu sudah kenyang dulu. Jika belum terisi dan kamu paksakan untuk nonton selama berjam-jam di depan layar, maka kesehatan bisa saja terganggu. Bisa juga kamu makan sembari nonton bola yang sedang disiarkan lho!

Terutama jika kamu memiliki penyakit maag, maka telat makan bukanlah hal baik untuk dilakukan. Jangan sampai sakitmu makin parah karena kegemaran nonton bola yang bikin kamu lupa makan ya.

4. Atur cahaya di ruangan

Atur cahaya di ruangan saat nonton sepak bola via imgbos.com

Jangan nonton di gelap-gelapan ya. Karena jika dipaksakan maka mata kamu bisa saja sakit. Kamu bisa menyalakan dulu lampu yang ada di ruangan baru kemudian dilanjutkan dengan nonton. Cahaya yang baik dan terang bisa membantumu dalam menjaga mata supaya tidak lelah saat nonton lama-lama.

Nah bagi Cakap People yang gemar nonton, ingat beberapa tips di atas ya biar acara nonton makin nyaman, plus kesehatanmu juga tetap diperhatikan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Siap-Siap! Pusat Operasi Keamanan Siber Nasional Beroperasi Mulai Akhir Tahun 2019

Mudahkan Pekerjaan, Ini 5 Fakta Tersembunyi Microwave yang Jarang Diketahui