in ,

Toyota Bakal Hadirkan 3 Mobil Listrik Canggih di GIIAS 2019, Apa Saja?

Salah satunya Toyota Prius PHEV GR Sport sebagai mobil listrik bergaya sporty

CakapCakap – Ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan segera digelar pada tanggal 18-28 Juli 2019. Seperti yang Cakap People ketahui juga, pameran ini akan dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan otomotif dunia untuk memamerkan produk terbaru mereka, baik berupa mobil baru maupun mobil konsep. Nah, PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek Toyota di Indonesia akan ikut menghadirkan tiga mobil listrik canggih.

Toyota akan menghadirkan 3 mobil listrik di GIIAS 2019, salah satunya mobil balap Toyota TS050 Hybrid, juara FIA World Endurance Championship (WEC) 2019. Via toyotagazooracing.com

“Ajang GIIAS 2019 jadi kesempatan kami untuk bisa makin memperluas dan meningkatkan awareness masyarakat Indonesia akan teknologi elektrifikasi. Melalui berbagai special exhibit yang ditampilkan kami harap masyarakat akan semakin mengenal teknologi elektrifikasi dan manfaatnya. Harapannya untuk jangka panjang dapat semakin memperbesar pasar teknologi ini di Indonesia,” ungkap Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto di Jakarta, seperti yang dilaporkan oleh laman Tempo.co.

Ketiga mobil listrik tersebut, yang pertama adalah Toyota TS050 Hybrid yang merupakan mobil balap Toyota di ajang FIA World Endurance Championship (WEC), dan baru saja berhasil mempertahankan gelar juara di ajang WEC 2019 lalu. “Mobil ini memberikan gambaran penggunaan teknologi hybrid Toyota yang powerful dan kompetitif,” kata Henry menjelaskan, seperti dimuat laman GridOto.com. Yang kedua adalah Toyota Prius PHEV GR Sport, salah satu mobil listrik Toyota yang secara spesial diatur oleh divisi balap Toyota yaitu Gazoo Racing, sehingga tampil sporty, dan telah dipasarkan di Jepang.

Selain itu, juga ada mobil listrik konsep dengan teknologi Fuel Cell (FCEV) berbahan bakar hidrogen, yaitu Fine Comfort Ride (F-CR) yang didukung teknologi mobil otonom. Via autotrader.ca

Kemudian, ada pula kendaraan listrik berupa mobil konsep yang menggunakan teknologi Fuel Cell (FCEV) berbahan bakar hidrogen, yaitu Fine Comfort Ride (F-CR), salah satu teknologi kendaraan autonomous atau mobil otonom yang mampu berlari dengan jarak tempuh 700 KM dengan waktu pengisian bahan bakar antara 3-5 menit. Kendaraan pintar ini tidak hanya berfungsi sebagai alat transportasi, tapi juga punya konsep kendaraan nyaman dengan interior lebih mirip ruang keluarga.

Salah satu fitur menarik pada mobil otonom ini adalah pengaturan kursi yang dapat diatur untuk memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk dapat berinteraksi bersama. Ditambah dengan sambungan internet, menjadikan mobil F-CR yang pertama kali diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2017 ini menjadi konsep mobil yang menarik untuk direalisasikan untuk kendaraan masa depan. Wah, keren ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Mudahkan Pekerjaan, Ini 5 Fakta Tersembunyi Microwave yang Jarang Diketahui

Ternyata Ini Rahasia Tubuh Awet Langsing Ala Kate Middleton!