in ,

Mengenal Baojun RM-5, Bakal Jadi Mobil SUV 7 Seater Andalan Wuling di Indonesia?

Baojun RM-5 diyakini akan muncul pada kuartal ketiga 2019 di pasar otomotif Cina

CakapCakap – Pabrikan Cina, Wuling kini telah menjadi salah satu pesaing kuat bagi banyak perusahaan otomotif raksasa dunia yang beroperasi di Indonesia. Seperti Cakap People lihat sendiri mobil keluaran Wuling cukup menarik perhatian dan diminati warga Tanah Air. Nah, belum baru ini telah hadir pula satu mobil baru, tapi dengan merek Baojun, yang merupakan brand di bawah kolaborasi SAIC-GM-Wuling. Mobil itu adalah Baojun RM-5 yang merupakan mobil SUV dengan model 7 seater.

Satu lagi mobil SUV baru dengan 7-seater bernama Baoujun RM-5 dari grup Wuling. Via tempo.co

Mobil SUV ini sendiri disebut-sebut sedang menjalani proses registrasi dalam desain kekayaan intelektual sebelum dipasarkan secara massal, di mana diketahui muncul dalam laman situs resmi Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Cina, sehingg adiyakini akan segera dirilis di pasar otomotif Negara Tirai Bambu tersebut, seperti dilaporkan oleh laman Tempo.co. Baojun RM-5 dari model baru RC-6 ini sebelumnya juga telah muncul sebagai mobil prototipe bernama Baojun RM-C Concept di ajang pameran otomotif Auto Shanghai Fair 2019 pada pertengahan bulan April 2019 yang lalu.

Baojun RM-5 ini diracik dengan kode pengembangan CN202M sebagai minivan 7-kursi dengan kursi rendah dan atap rendah. Modelnya mirip dengan versi Honda Odyssey Japan versi 3  tahun 2004 dan versi 4 tahun 2008. Detail teknis dasar hampir tak berbeda dari Baojun RS-5, Baojun RC-6 dan Baojun 530, karena SGMW akan terus membawa mesin bensin 4-silinder DOHC kapasitas 1,5 liter. Dengan nozzle elektronik, MFI (Multi Fuel Injection), sistem kompresor udara, dan turbocharger Honeywell yang menghasilkan tenaga 147 hp atau 152 PS pada 5.500 putaran/menit, torsi maksimum 230 Nm. Transmisi mengandalkan manual 5-percepatan dan transmisi matik Rasio CVT variabel dari BOSCH.

Baojun RM-5 diyakini akan dirilis di Cina pada kuartal ketiga 2019, namun belum diketahui apakah Wuling juga akan memboyongnya ke Indonesia. Via mojalbum.com

Sedang tampilan luarnya, mobil ini hadir dengan desain baru untuk minivan kamp dengan bentuk lengkungan lembut pada bodi, serta lampu depan dan grille. Namun, desain kontemporer lampu belakang dan bagian belakang mungkin terlihat agak kuno. Meski begitu, mobil SUV ini kabarnya dibekali fitur premium, di antaranya sistem bantuan driver, serta mendukung sistem komunikasi cerdas yang terhubung ke internet jaringan 5G dan mendukung sistem mobil otonom masa depan.

Mobil Baojun RM-5 ini diyakini akan muncul pada kuartal ketiga tahun 2019 di pasar otomotif Cina. Tapi, belum diketahui apakah Wuling juga akan memboyongnya ke Indonesia atau tidak. Kita tunggu saja ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Beda dengan Grab, Go-Jek Lakukan Ini Pada Pengguna yang Suka Cancel Order

Wah! Produsen Mobil Listrik Cina Bakal Pindahkan Pabrik ke Indonesia