in ,

Keren! Wuling Almaz Berhasil Kalahkan Honda CR-V, Ini Buktinya

CakapCakap – Persaingan antar produsen mobil SUV (sport utility vehicle) dalam pasar otomotif di Indonesia sepertinya semakin ketat belakangan ini. Hal ini pun tentu saja seiring dengan hadirnya sejumlah produk mobil terbaru seperti Cakap People sudah ketahui juga. Terutama mobi SUV dari pabrikan-pabrikan asal Cina yang dijual dengan harga jauh lebih murah, sehingga mampu merusak peta persaingan dalam pasar otomotif Indonesia, di mana selama ini dikuasai oleh pabrikan Jepang.

Wuling Almaz berhasil mengalahkan Honda CR-V, yang sudah lama menguasai pasar otomotif Indonesia di kelas mobil SUV, dalam angka penjualan bulan Februari 2019. Via rajamobil.com

Salah satunya seperti mobil anyar Wuling Almaz yang baru saja resmi diperkenalkan di Indonesia pada tanggal 23 Januari 2019 lalu. Sejak itu, Wuling Motor Indonesia memang membuka pemesanan meski harga resmi bari diumumkan pada tanggal 27 Februari 2019, atau sebulah kemudian. Siapa sangka, Wuling Almaz berhasil mengalahkan Honda CR-V yang sudah lama menguasai pasar otomotif Indonesia di kelas mobil SUV dalam angka penjualan bulan Februari 2019, dilaporkan oleh Tempo.co.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Wuling Almaz pun mencatatkan penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) sebesar 568 unit di segmen SUV medium. Angka ini bahkan mampu melebihi kompetitor dari pabrikan-pabrikan Jepang seperti Honda CR-V yang hanya 534 unit, Mazda CX-5 (128 unit), dan Nissan X-Trail (45 unit). Namun, kompatriot sesama SUV dari Cina, DFSK Glory 580 tidak tercantum dalam data penjualan yang baru dirilis Gaikindo itu.

Bahkan, Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani pernah mengklaim bahwa Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Wuling Almaz sudah lebih dari 1.000 unit. Namun, mobilnya belum dikirim kepada pemesan, karena konsumen sendiri baru bisa melakukan transaksi setelah pengumuman harga Wuling Almaz.

Wuling Almaz terjual sebanyak 568 unit, jadi kontributor terbesar kedua bagi total penjualan Wuling selama Februari 2019. Via carusermagz.com

Secara total, Wuling Motors Indonesia sendiri mencatat angka penjualan wholesales sebanyak 1.199 unit pada bulan Februari 2019, seperti dimuat dalam laman lain di Tempo.co. Angka ini meningkat lebih dari tiga kali lipat dibanding pencapaian bulan Januari 2019 yang hanya 367 unit. “Kontributor penjualan terbesar pada Februari 2019 adalah Wuling Confero,” ungkap Dian pula menjelaskannya.

Menurut data dari Gaikindo, Wuling Confero terjual sebanyak 593 unit. Sedangkan Wuling Almaz jadi kontributor terbesar kedua, serta diikuti oleh Wuling Cortez dan Wuling Formo yang masing-masing terjual 17 unit dan 3 unit. Sepertinya Wuling Almaz bisa menuai sukses di Indonesia, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

“Ladies In Black” Menjadi Film Pembuka Gelaran FSAI 2019 di Makassar

Minat Studi Ke Perguruan Tinggi, 92.331 Siswa Lolos SNMPTN