in ,

Baojun RS-3, Saudara Muda Wuling Almaz di Cina dengan Teknologi Cerdas

Penampilannya tampak lebih mewah dari Wuling Almaz

CakapCakap – Cakap People para pecinta otomotif tentu saja sudah mengenal merek mobil Wuling, karena berhasil mencuri perhatian meski baru hadir di Indonesia. Perusahaan otomotif dari Cina itu menghadirkan beberapa jenis mobil dengan spesifikasi kelas atas, namun harga yang lebih murah dibanding dengan mobil sekelas dari merek lain. Namun, di negara asalnya, Wuling ternyata punya nama asli Baojun, dan baru-baru ini meluncurkan mobil SUV sporty terbaru bernama Baojun RS-3.

Baojun RS-3 hadir sebagai saudara muda Wuling Almaz di Cina dengan dukungan teknologi cerdas. Via drivenhype.com

Baojun RS-3 hadir sebagai saudara muda Wuling Almaz yang dinamakan Baojun 530 di Cina. Namun, hebatnya mobil ini mewarisi DNA baru dengan teknologi cerdas, seperti dilansir oleh laman Oto.com. Baojun RS-3 dilengkapi versi teranyar sistem konektivitas Baojun yang mengintegrasikan jaringan seluler dan fitur dalam kendaraan. Dengan begitu, pengguna pun dapat menemukan posisi mobil, mengunci dan membuka kunci kendaraan, hingga menyalakan AC mobil hanya melalui smartphone.

Tidak hanya itu, fitur perintah suara seperti WIND pada Wuling Almaz pun tersedia dengan sistem pengenalan suara canggih, sehingga pengguna dapat mengirim pesan suara dan ditranslasikan ke pesan teks melalui WeChat. Dengan begitu, pengguna bisa tetap fokus mengemudi dan terhindar dari gangguan. Menariknya, sistem ini pun juga bisa diperbarui atau upgrade over-the-air. Selain itu, Baojun RS-3 juga mengadopsi sistem bantuan pengemudi dari Bosch degan teknologi ADAS Level-2, dan sistem adaptive cruise control yang dapat diaktifkan pada saat kecepatan hingga 130 km/jam.

Penampilan fisik Baojun RS-3 tampak lebih mewah dibanding Wuling Almaz. Via elshinta.com

Dari penampilan fisik, Baojun RS-3 tampak lebih mewah dibanding Wuling Almaz dengan konfigurasi strip LED sebagai lampu siang dan lampu utama tertanam ke bagian tengah ujung depan. Mobil SUV ini juga memiliki garis pinggang tinggi untuk menegaskan kesan dinamis dengan lengkungan fender berlapis plastik hitam. Bagian pilar dilapis kelir gelap untuk menonjolkan kesan atap mengambang. Pada ujung belakang, desainnya sangat mencolok dengan dua strip LED horizontal di atas lampu vertikal  dan lampu melintang dihubungkan potongan trim hitam yang menaungi logo baru Baojun.

Dapur pacu Baojun RS-3 sendiri ditenagai mesin bensin 1,5 liter naturally aspirated yang menyuplai tenaga 103 PS, dan mesin 1,2 liter turbo yang mampu mengeluarkan daya 130 PS. Keduanya sama-sama menggunakan transmisi manual 6-speed dan CVT. Kira-kira bakal hadir di Indonesia juga tidak ya, Cakap People?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Inilah Deretan Artis Pengidap HIV / AIDS dan Kisahnya

Melihat Hino Flat Former, Teknologi Truk Listrik dari Hino