in ,

Cari Mobil SUV Bensin Paling Irit? Ini Pilihan Terbaik!

CakapCakap – Konsumsi bahan bakar yang lebih irit tentu saja jadi salah satu pertimbangan utama bagi setiap orang ketika akan membeli mobil. Cakap People pun pasti akan lebih memilih mobil yang irit konsumsi bahan bakarnya, selain memperhatikan beberapa spesifikasi lainnya. Apalagi jika harus memilih di antara banyaknya merek dan jenis mobil SUV (sport utility vehicle) yang akan digunakan untuk aktivitas sehari-hari, mempertimbangkan konsumsi bahan bakar akan menjadi sangat penting.

Honda HR-V menjadi mobil SUV bensin non-hybrid paling irit dengan konsumsi bahan bakar rata-rata 12,3 km/liter. Via honda-indonesia.com

Nah, jika sedang mencari mobil SUV dengan konsumsi bensin yang paling irit, maka Honda HR-V bisa menjadi pilihan yang terbarik. Berdasarkan data Consumer Report, Honda HR-V memiliki konsumsi bahan bakar bensin rata-rata 12,3 km/liter, seperti yang dilaporkan oleh laman Liputan6.com. Untuk penggunaan dalam kota, Honda HR-V mencatat konsumsi bahan bakar bensin 8,5 km/liter. Sedang saat melaju konstan di tol bisa 16,6 km/liter dan membuatnya jadi SUV bensin non-hybrid paling irit.

Sebagai informasi, pengujian ini memang dilakukan dengan model yang ada di Amerika Serikat. Di sana, Honda HR-V hanya ditawarkan dalam 1 pilihan mesin, yaitu 1.800 cc. Sedangkan di Indonesia, Honda HR-V juga memiliki varian mesin 1.500 cc yang tentunya akan lebih efisien. Berdasarkan situs resmi Honda Indonesia, mobil ini dijual dengan harga mulai Rp 284,5 juta hingga Rp 400 juta on the road Jakarta. Untuk momen mudik Lebaran, mobil Honda HR-V ini tentu bisa menjadi pilihan terbaik.

Chevrolet Equinox menjadi mobil SUV non-hybrid diesel paling irit dengan rata-rata 13,2 km/ liter. Via edmunds.com

Menurut laman Semisena.com, Honda HR-V sendiri menyasar segmen Low SUV, satu level di bawah mobil SUV andalan Honda lainnya, Honda CR-V yang telah lebih dulu hadir di pasar global. Kehadiran Honda HR-V sendiri pertama kali cukup menarik perhatian, karena membawa desain modern dengan balutan bodi yang sporty. Mobil ini hadir dengan pilihan mesin, yakni 1.5 L SOHC I-VTEC+DBW dan 1.8L SOHC I-VTEC+DBW yang sama-sama menawarkan performa handal tapi tetap irit bahan bakar.

Sementara itu, ditambahkan lagi dari data Consumer Report, Chevrolet Equinox menjadi mobil SUV non-hybrid diesel paling irit dengan rata-rata 13,2 km/ liter. Konsumsi bahan bakarnya di dalam kota 9,3 km/ liter, serta 17,4 km/ liter di tol dengan kecepatan konstan. Cakap People pilih yang mana?

Keren! Grab Luncurkan Otoped Listrik GrabWheels di BSD City Seperti di Singapura

Bertoleransi, Seleksi MTQ Tana Toraja Berlangsung di Aula Gereja