in ,

Wuling Resmi Perkenalkan SUV Almaz, Ini Perkiraan Harganya!

CakapCakap – Setelah belakangan ini santer dikabarkan mengenai mobil SUV (sport utility vehicle) pertama dari Wuling untuk pasar Indonesia, akhirnya pabrikan otomotif asal Cina tersebut secara resmi memperkenalkan mobil anyar bernama Wuling Almaz tersebut. Cakap People mungkin juga sudah banyak penasaran dengan mobil terbaru ini. Wuling Almaz akhirnya mulai menampakkan diri dan memamerkan fitur-fitur unggulannya dalam ajang first drive di sirkuit Sentul belum lama ini.

via otospirit.com

Seperti dimuat di laman OtoSpirit.com, dalam uji coba tersebut Wuling Almaz diketahui membawa fitur-fitur unggulan yang bisa dibilang mewah. Hal ini tentu membuat para pecinta otomotif Tanah Air semakin penasaran soal besaran harga jualnya. Selama ini, PT SGMW Motor Indonesia sendiri sejak pertama kali masuk ke Indonesia selalu identik dengan banderol yang lebih rendah daripada kompetitornya. Dengan cap mobil murah namun tidak murahan, lalu berapa harga Wuling Almaz?

“Yang pasti kita akan tetap pada identitas, Wuling (murah),” ungkap Vice President Wuling Motors Indonesia, Cindy Cai. Sementara menurut tenaga penjual Wuling di media sosial, harga pre order Wuling Almaz hanya Rp 290 juta. Selain itu, ada pula kabar yang menyebut harganya berkisar Rp 280 juta hingga Rp 300 jutaan. Harga perkiraan ini cukup menarik karena untuk mobil SUV dengan fitur sekelas Wuling Almaz dibanderol mulai dari Rp 400 jutaan. Salah satu contohnya adalah All-New Honda CR-V 2019 yang memiliki spesifikasi mirip dipasarkan dengan harga Rp 478,5 juta.

Wuling Almaz sudah menampakkan diri dan memamerkan fitur-fitur unggulannya dalam ajang first drive di Sirkuit Sentul. Via carreview.id

Sebagai informasi, mobil model keempat Wuling di Indonesia ini sudah langsung akan diproduksi secara lokal di pabrik Wuling yang berada di Cikarang, Jawa Barat, seperti dimuat laman Liputan6.com. Dengan status sebagai model yang sudah diproduksi lokal, kemungkinan besar Wuling Almaz bisa dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Jika benar, SUV yang menggunakan platform sama dengan Baojun itu tetap meneruskan identitas model sebelumnya, seperti Confero dan Cortez, dengan fitur berlimpah tapi harga murah.

“Satu fasilitas dengan tiga produk Wuling lainnya. Tapi, soal volume produksi dan kontribusi masih belum bisa saya katakan,” ungkap Taufik S Arief dari pihak Wuling Indonesia. Cakap People tertarik?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ketua Umum PSSI yang Baru, Ini Beberapa Nama Calon Kuat

Sebelum Membangun Start-Up, Perhatikan Biaya Ini Cakap People!