in ,

Mau Dapat Tiket Pesawat Murah? Ini Jadwal Belinya!

Harga tiket pesawat murah ini memiliki beberapa ketentuan, baca di sini

CakapCakap – Harga tiket pesawat domestik Indonesia mengalami kenaikan drastis dalam beberapa bulan terakhir. Cakap People yang pernah bepergian dengan pesawat pun pasti mengetahuinya dan sudah merasakan langsung kenaikan harga tiket pesawat rute domestik di Tanah Air tersebut. Meski sempat diturunkan sebelum Lebaran 2019, namun harganya tetap saja masih lebih mahal dibanding sebelum naik. Nah, kini pemerintah berencana akan mengatur langsung harga tiket pesawat murah.

Pemerintah mengatur langsung jadwal penerbangan dengan harga murah pada setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Via medcom.id

Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian akan mengatur langsung jadwal penerbangan dengan harga murah atau low cost carrier (LCC). “Pertama untuk LCC domestik pada setiap Selasa, Kamis dan Sabtu. Jadi yang akan kita berikan tiket murah pada Selasa, Kamis dan Sabtu,” ungkap Sekretaris Kementerian Bidang Perekonomian Susiwijono, seperti dilansir oleh laman Detik.com. Tiket pesawat murah itu disediakan pada pukul 10.00 hingga pukul 14.00 sesuai waktu keberangkatan dari bandara setempat. Sedang jumlah kursinya akan diatur oleh setiap maskapai.

Dengan mengikuti jadwal yang telah diatur tersebut, maka calon penumpang bisa mendapat diskon harga tiket pesawat hingga 50 persen dari tarif batas atas (TBA). “Kita akan beri alokasi seat tertentu. Karena ada perhitungan teknis. Yang penting kita komitmen sekian persen dari penerbangan akan diberikan untuk penurunan LCC itu. Untuk penerbangan setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu mulai jam 10 sampai jam 14 itu kira-kira diberikan diskon 50 persen dari TBA. Itu intinya,” tambahnya lagi.

Penumpang bisa mendapat diskon harga tiket pesawat hingga 50 persen dari tarif batas atas pada jadwal tersebut mulai pukul 10.00 sampai 14.00 waktu setempat. Via beritatrans.com

Penurunan harga tiket pesawat untuk penerbangan LCC sejak awal bulan Juli 2019 ini pun dilakukan setelah terjadi kesepakatan bersama para pemangku kepentingan penerbangan d rapat koordinasi, belum lama ini, seperti dilaporkan oleh laman CNBCIndonesia.com. Keputusan ini untuk menjamin ketersediaan penerbangan murah bagi masyarakat. Namun, tiket pesawat murah itu disepakati di luar hari libur. Selain itu, harga tiket pesawat yang turun pun tidak akan berlaku untuk semua seat.

Anehnya, keputusan pemerintah bersama stakeholders untuk menurunkan harga tiket pesawat LCC ternyata tidak mengikutsertakan Air Asia Group. Maskapai yang hadir hanya Lion Air Group, Garuda Indonesia Group, serta dua BUMN pengelola bandara, yakni PT Angkasa Pura I dan II. Air Asia sendiri menegaskan tak mendapatkan undangan dari pemerintah untuk pembahasan kebijakan terbaru ini. Namun, mereka merasa tak masalah, karena Air Asia selama ini sudah murah menjual harga tiket. Nah, Cakap People sudah menemukan tiket pesawat dengan harga murah ini belum?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Punya Honor Fantastis, 4 Musisi Tanah Air Ini Miliki Harta Miliaran!

Ini loh Daftar Larangan yang Tak Boleh Diabaikan Saat Liburan ke Bali!