in ,

Ini loh Daftar Larangan yang Tak Boleh Diabaikan Saat Liburan ke Bali!

Aturan saat liburan ke Bali

CakapCakap – Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup diminati oleh banyak orang, baik wisatawan asing maupun domestik. Terdapat aneka wisata yang bisa Cakap People jumpai di Pulau Dewata. Mulai dari wisata kuliner, alam, hiburan hingga religi. Apa kamu sudah cukup sering berkunjung ke Bali?

Apabila baru pertama kali singgah ke sana, maka akan lebih baik jika kamu cari tahu terlebih dahulu perihal aturan yang ada. Sebab ada beberapa hal yang dilarang untuk dilakukan ketika berada di Bali. Ingin tahu apa saja larangan tersebut? Coba simak ulasan berikut ini ya!

1. Pemakaian pakaian

Gunakan pakaian yang sesuai adat via Travelingyuk.com

Bukan rahasia lagi jika cukup banyak Pura di Bali yang dijadikan sebagai objek wisata religi. Alhasil banyak orang yang datang berkunjung kendati tak memeluk agama Hindu. Tiap pengunjung yang singgah maka diwajibkan guna memakai kain atau kemben lengkap dengan selendang yang diikat di bagian pinggang. Apabila hal tersebut tak dilakukan dan kamu tetap masuk ke sana maka bisa ditegur oleh warga setempat maupun petugas yang ada di lokasi.

2. Jangan bersikap berlebihan saat ada upacara keagamaan di jalan

Upacara Ngaben di Bali via Panduanwisata.id

Apabila ketika berada di perjalanan kamu berjumpa dengan sekumpulan warga setempat yang sedang melakukan ibadah, maka bersikap biasa saja dan jangan berlebihan. Tak perlu kesal hingga mengumpat maupun membunyikan klakson berulang kali. Sebab Bali memang terkenal dengan prosesi upacara keagamaan seperti Melasti hingga Ngaben. Jadi nikmati saja perjalanan kamu dengan pemandangan yang demikian. Sebab itu merupakan bagian dari masyarakat setempat.

3. Aturan khusus wanita yang sedang datang bulan

Wanita yang sedang haid tidak boleh masuk Pura via Dictio.id

Hal yang satu ini wajib diperhatikan oleh wanita yang sedang datang bulan. Sebab kamu tak diperkenankan untuk singgah ke Pura di kala sedang datang bulan. Apabila hal tersebut dilanggar maka bisa terjadi hal yang tak diinginkan.

Nah, itu dia beberapa larangan yang perlu Cakap People perhatikan kala berkunjung di Bali. Bagaimana pun kita merupakan pendatang, sehingga harus mematuhi peraturan yang ada di sana. Sebab sebagai sesama manusia kita harus saling menghormati dan menghargai adat istiadat masing-masing daerah.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Mau Dapat Tiket Pesawat Murah? Ini Jadwal Belinya!

Catat Tanggalnya! Avengers: Endgame Bakal Tayang Lagi, Ada Adegan Tambahan