in

Mau Bisa Sukses Seperti Bill Gates? Baca Buku Favoritnya Ini!

CakapCakap – Siapa yang tidak kenal dengan sosok Bill Gates? Hampir semua orang tahu, bahwa dia merupakan seorang pengembang Microsoft sejak tahun 1975 lalu hingga saat ini. Cakap People pun setidaknya pasti juga pernah mendengar namanya. Tidak saja hanya sukses dalam membangun dan mengembangkan Microsoft hingga menjadi perusahaan teknologi raksasa dunia, Gates juga masuk dalam daftar orang terkaya dunia versi majalah Forbes. Lalu, apa sebenarnya rahasia sukses Gates?

Bill Gates mengaku sangat suka membaca buku, dan bisa membaca sekitar 50 buku setiap tahun. Via explainyourshelf.com

Dibalik kesuksesannya itu, ternyata Gates mengaku sangat suka membaca buku, seperti dilaporkan oleh laman Okezone.com. Setiap tahun dia bisa membaca sekitar 50 buku. Kemudian, secara teratur dia membuat saran dan memberikan ulasan tentang buku favoritnya. Untuk tahun 2018, Gates pun menuturkan rekomendasi bukunya sangat elektik, karena ada buku tentang meditasi dan perang modern. Salah satu buku yang jadi favoritnya di tahun 2018 adalah ‘Educated’ karya Tara Westover.

Buku tersebut ditulis oleh seseorang yang tidak pernah sekolah hingga usia 17 tahun, karena orang tuanya melarangnya untuk sekolah. Namun, akhirnya Westover tetap melanjutkan sekolah, hingga dia mendapatkan gelar Ph.D. atau doktor dalam bidang filsafat dari Universitas Cambridge. Gates pun menyatakan bahwa dia sangat tersentuh dengan semangat Westover yang kuat untuk belajar. Semangat untuk terus belajar itu pun seharusnya dimiliki oleh setiap orang yang ingin meraih sukses.

Buku ‘Army of None’ karya Paul Scharre merupakan salah satu buku favorit Bill Gates di tahun 2018. Via popmama.com

Buku lainnya yang juga sangat disukai oleh Gates sepanjang tahun 2018 adalah ‘Army of None’ karya Paul Scharre, menurut laman PopMama.com. Buku ini bercerita tentang Scharre, seorang mantan army ranger yang menguraikan ruang lingkup senjata otonom, dan juga kekuatan teknologi seperti kecerdasan buatan. “Membaca buku tentang senjata otonom tidak benar-benar masuk akal bagi sebagian besar orang yang sedang berlibur, tetapi pandangan yang mencengangkan ini pada AI (artificial intelligence/kecerdasan buatan) dalam peperangan sulit untuk dijatuhkan,” tulis Gates.

“Ini adalah topik yang sangat rumit, tapi Scharre menawarkan penjelasan yang jelas dan menyajikan baik pro dan kontra dari perang yang digerakkan oleh mesin,” kata bos Microsoft itu lagi menambahkan. Nah, ada Cakap People yang sudah membaca salah satu buku tersebut?

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Memory Card Kapasitas 1TB, Ternyata Sudah Ada dari SanDisk!

4 Kreasi Menu MPASI Supaya Anak Dapat Tumbuh Tinggi