in ,

Masak Mac and Cheese Ala Rumahan yuk, Begini Resepnya!

Bisa jadi kegiatan untuk menghabiskan waktu bersama si kecil saat weekend

CakapCakap – Weekend adalah salah satu masa sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Kegiatan yang dilakukan pun tak harus keluar rumah loh! Sebab di musim penghujan seperti ini agenda keluar rumah bisa jadi salah satu yang dihindari. Sebaiknya Cakap People mengajak si kecil untuk memasak bersama saja.

Apabila kamu sering mengajak anak ke restoran, maka ia pasti akan mengenal makanan lezat bernama mac and cheese. Di mana makanan tersebut mengandung keju dan punya rasa yang lezat. Nah, kamu bisa mengajak anak untuk memasak makanan tersebut. Jika dimasak sendiri, maka bahan-bahan yang digunakan juga bisa lebih sehat. Ini dia resepnya!

Bahan-bahan

Siapkan makaroni via Mesinindustrimurah.com

Kendati mac and cheese termasuk makanan restoran, namun ia juga bisa kamu masak sendiri di rumah. Tentunya ini akan menjadi agenda seru untuk si kecil. Sebelum mulai agenda masak, terlebih dahulu kamu harus siapkan beberapa bahan berikut ini:

  • Krim kental 1,5 cangkir
  • Makaroni siku atau gandum utuh 8 ons
  • Lada hitam yang sudah ditumbuk
  • Garam
  • Buah pala parut jika ada
  • Keju cheddar 5 ons, parut

Cara membuat

Bisa ditambahkan topping via Damndelicious.net

Penasaran ingin segera membuat menu yang satu ini? Maka kamu bisa mengikuti petunjuk pembuatan di bawah ini!

  1. Mula-mula masukkan air dalam panci besar, kemudian berikan garam hingga air terasa asin. Kemudian didihkan air asin tersebut.
  2. Jika sudah mendidih, masukkan makaroni dan masak hingga lunak. Selanjutnya buang airnya.
  3. Kemudian, panaskan lagi panci kosong memakai api yang sedang – tinggi. Berikan krim lalu masak hingga kental, kurang lebih memerlukan waktu 2 menit.
  4. Masukkan keju dan aduk hingga mencair.
  5. Selanjutnya masukkan pasta lalu aduk hingga berpadu dengan sempurna. Berikan bumbu berupa lada dan pala, jika perlu berikan garam juga lalu sajikan.

Tak sulit bukan membuatnya? Cakap People juga bisa memberikan aneka topping yang dapat memicu nafsu makan si kecil Misalnya saja kamu memberikan topping berupa keju parut atau tambahan daging cincang. Dijamin si kecil akan sangat menyukainya, selamat mencoba ya!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Cinta Sejati Adalah Dua Orang Tak Sempurna yang Saling Mencintai Dengan Cara yang Sempurna

Agar Kulit Terjaga dari Dalam, Kamu bisa Andalkan Beragam Asupan Sehat Ini!