in

Agar Kulit Terjaga dari Dalam, Kamu bisa Andalkan Beragam Asupan Sehat Ini!

Menjaga kesehatan kulit dari dalam

CakapCakapCakap People, sekarang ini ada banyak sekali produk yang menawarkan khasiat yang bagus untuk perawatan kulit. Kamu bisa melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari yang merusak kulit dengan menggunakan tabir surya.

Namun nyatanya hal itu belumlah cukup untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat serangan dari luar. Kamu juga perlu merawat kulit tubuhmu dari dalam. Untuk itu. kamu perlu memperhatikan apakah makanan yang kamu konsumsi mengandung khasiat untuk merawat kulit atau tidak. Nah, berikut adalah beberapa contoh makanan yang bisa kamu konsumsi untuk membantu perawatan kulitmu dari dalam.

Brokoli

Gambar oleh Shutterbug75 dari Pixabay

Ini dia sayur yang memiliki sejumlah manfaat baik untuk kesehatan. Kandungan vitamin C yang besar mampu menangkal serangan radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen sehingga mampu menjaga keelastisan kulit. Brokoli juga mengandung antioksidan yang mampu menetralisir serangan radikal bebas dengan cara menambah elektron untuk sirkulasi radikal bebas.

Wortel

Gambar oleh Selling of my photos with StockAgencies is not permitted dari Pixabay

Wortel menjadi salah satu makanan yang bisa kamu konsumsi untuk merawat kulitmu dari dalam. Dengan kandungan vitamin A di dalamnya, wortel mampu melindungi kulit dengan bantuan dari betakaroten. Betakaroten sendiri adalah bentuk antioksidan dari karotenoid yang mampu menyerap gelombang sinar UV. Betakaroten ini mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat terkena paparan sinar UV.

Ikan Salmon

Gambar oleh Shutterbug75 dari Pixabaynnials

Ikan yang mengandung banyak Omega-3, seperti ikan salmon, bisa kamu konsumsi untuk membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari yang berlebih. Kamu bisa membuat ikan salmon menjadi olahan makanan untuk menu harian kamu.

Semangka

Gambar oleh Selling of my photos with StockAgencies is not permitted dari Pixabay

Jenis buah yang selalu menjadi favorit saat cuaca panas ini bagus untuk menjaga kulitmu menjadi sehat dan tidak kering. Kandungan airnya yang mencapai 90% inilah yang membuat kulitmu tetap terhidrasi. Selain itu kandungan likopen dalam semangka juga bisa membantu mempercepat penyembuhan kulit akibat terbakar matahari.

Cobalah untuk secara rutin mengonsumsi makanan diatas jika kamu ingin kulitmu juga terawat dari dalam. Karena kesehatan kulit Cakap People tidak bisa dijaga dari luar saja tetapi juga dari dalam.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Masak Mac and Cheese Ala Rumahan yuk, Begini Resepnya!

Memilukan, Ayah di Suriah Ini Mengajak Putrinya Tertawa Ketika Mendengar Bom Meledak