in ,

Lexus ES, Mobil Listrik Jenis Sedan Terbaru dari Lexus dengan Teknologi Canggih

CakapCakap – Merek mobil premium dari pabrikan Toyota, Lexus terus mengembangkan berbagai inovasi untuk memberikan dukungan teknologi canggih pada sejumlah produk anyar yang mereka keluarkan. Belum lama ini, Lexus telah membocorkan beberapa teknologi canggih yang rencananya akan mereka pasangkan pada mobil masa depannya. Salah satunya, pabrikan asal Jepang tersebut akan menyematkan teknologi baru itu pada mobil model terbaru mereka, mobil listrik Lexus ES.

Lexus memasang teknologi canggih spion tanpa kaca bernama ‘Digital Side-View Monitor System pada model anyar Lexus ES. ’Via lexusenthusiast.com

Teknologi pertama yang diperkenalkan Lexus adalah spion tanpa kaca bernama ‘Digital Side-View Monitor System’, seperti dimuat dalam laman iNews.id. Sebagai penggantinya, disediakan kamera eksterior kecil untuk mengirimkan gambar menuju monitor 5 inci di sisi masing-masing pilar A. Lexus mengklaim kamera ini tahan terhadap hujan serta mampu memberikan pandangan yang lebih luas.

Sistem ini sendiri akan bereaksi ketika pengemudi mengaktifkan tuas sein ke kiri, ke kanan, atau saat ke belakang dengan memposisikan transmisi ke gigi mundur, seperti dilaporkan laman Kompas.com. Sudut pandang kamera juga bisa diatur secara manual untuk mengatasi kesulitan pandangan sekitar kendaraan. Lexus mengungkapkan dengan menggunakan sistem ini, maka kaca spion pun tidak lagi menghalangi pandangan berkendara, selain pastinya dapat meningkatkan area pandang pengemudi. Selain itu, ada pula teknologi terbaru dari Global Architecture. Teknologi ini merupakan platform milik Toyota New Global Architecture, yang selama ini diperuntukkan bagi mobil-mobil milik Lexus.

Bagian spion diganti dengan kamera kecil untuk mengirim gambar ke monitor 5 inci di sisi masing-masing pilar A. Via newsroom.toyota.co.jp

Lexus ES sendiri memiliki kabin dengan tata letak seperti dipakai LS terbaru, lengkap dengan kurva dan layar 12,3 inci yang terhubung ke Lexus Remote Touch baru. Sedang pada interior, tampilannya terlihat semakin agresif dan ekspresif berkat gril terbaru, serta headlamp yang didesain ramping. Sementara, posisi pilar A yang lebih ke belakang memberi siluet lebih dinamis dan mengadopsi lampu belakang triple L-shaped khas Lexus. Sedan premium ini pun dibekali mesin 2,5L atkinsoncycle 4-silinder dan mesin hybrid ES 300h yang bisa menghasilkan tenaga 178 hp dan torsi 221 Nm.

Mobil listrik Lexus ES ini sudah mulai dijual sejak bulan Oktober 2018 lalu. Sayangnya, saat ini sedan dengan sistem canggih itu baru tersedia di pasar Jepang. Jadi, Cakap People masih harus sabar ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

4 Startup Sukses Raih Level Unicorn, Qlapa Justru Gulung Tikar

Hari Perempuan Internasional, Inilah 13 Kutipan Tokoh Perempuan Dunia yang Inspiratif