in

Kerjasama dengan 5 Kreator, Instagram Hadirkan Fitur Ramadhan

CakapCakap – Ramadhan tidak menghalangi orang untuk terus berkreasi di media sosial. Bagi kalian yang kesehariannya tidak bisa lepas dari media sosial, bulan puasa akan menjadi salah satu tema yang hits di bulan ini. Bagaimana dengan konten instagrammu? Pasti lebih berwarna dengan konten bertemakan bulan suci ramadhan kan? Cakap People, di bulan Ramadhan ini, Instagram meluncurkan sebuah fitur khusus loh!

Filter Ramadhan di Instagram Story
https://i0.wp.com/kliknklik.com/blogs/wp-content/uploads/2019/05/Instagram-Ramadhan.jpg?fit=765%2C382&ssl=1

Ya, Instagram baru saja meluncurkan filter dan GIF khusus bertemakan Ramadhan yang bisa digunakan oleh pengguna dari seluruh dunia. Fitur ini tersedia di Instagram Story. Bagi pengguna media sosial ini, pasti filter dan GIF spesial Ramadhan akan menjadi pilihan utama selama satu bulan kedepan. Selain temanya pas dengan bulan puasa, filter dan GIF spesial Ramadhan juga punya keragaman dan keindahan tersendiri. Menurut pemaparan pihak Instagram Indonesia, filter dan GIF ini adalah yang pertama kali Instagram produksi untuk tema Ramadhan.

Instagram menyadari bahwa platform ini adalah salah satu media terlaris untuk mengekspresikan diri, berbagi cerita, bahkan berinteraksi dengan teman atau kerabat. Dengan mengangkat tema “Lantern”. fitur Instagram khas bulan puasa sudah dapat dipakai oleh pengguna di seluruh dunia. Lantern akan menghiasi koleksi filter dan GIF Instagram Story sejak 5 Mei hingga 5 Juni 2019 mendatang. Kontennya unik loh! Lantern akan memberikan ornamen bulan sabit bokeh, dengan banyak pilihan desain. Konten IG Story kalian akan lebih artistik dengan tema ramadhan yang fresh.

Instagram
https://i1.wp.com/urbandigital.id/wp-content/uploads/2016/07/instagram-windows-10-mobile.jpg?fit=960%2C640&ssl=1

Khusus bagi pengguna di Indonesia, Instagram bekerjasama dengan 5 kreator untuk menciptakan GIF yang berisi pesan-pesan singkat bertemakan Ramadhan. Jadi kalian yang tinggal di Indonesia, beruntung bisa memberikan ucapan bertema ramadhan dengan IG Story, mulai dari ucapan saat sahur, ngabuburit, buka puasa, hingga ucapan selamat lebaran. Kelima kreator yang digandeng oleh Instagram adalah The Popo, Byputi, Dinda Puspitasari, Irfan Nugroho atau Bulletos, dan Haikal.

Putri Silalahi selaku Communication Manager Instagram Asia-Pasific mengatakan bahwa Ramadhan akan mendorong interaksi yang tinggi selama bulan ini. Pasalnya, ada banyak sekali penguna hashtag bertema Ramadhan yang berlalu-lalang. Tidak hanya itu, Instagram menyebutkan bahwa aktivitas pengguna selama bulan Ramadhan diprediksi akan terus meningkat, bakan peningkatannya mencapai 28% dibandingkan hari biasa.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Cek Angka Terakhir di Tahun Lahir Kalian, Ada Maknanya Loh!

21 Tahun Tragedi Trisakti, Sejarah Kelam Lengsernya Soeharto yang Menewaskan Empat Mahasiswa