in ,

Keputihan? Begini Cara Mudah Mengatasinya!

Jaga agar organ kewanitaan tetap kering & bersih

CakapCakap – Keputihan merupakan salah satu masalah yang cukup mengganggu bagi mayoritas kaum hawa. Sebab terkadang aktivitas bisa jadi kurang nyaman dilakukan kala keputihan menyerang. Apa Cakap People termasuk salah satu langganan keputihan? Jika demikian maka kamu harus segera mencari solusi supaya keputihan bisa segera enyah.

Apabila kamu masih bingung perihal bagaimana cara mengusir keputihan, maka beberapa cara berikut ini bisa kamu lakukan. Pastinya alternatif cara di bawah ini harus dilakukan secara rutin dan telaten agar keputihan tidak kembali lagi!

1. Jangan pakai pembersih yang mengandung pewangi

Pilih pembersih miss V yang aman via Blogunik.com

Apa kamu salah satu yang suka memakai pembersih area kewanitaan? Tentu itu bukan hal yang disalahkan sebab bisa membantu menjaga kebersihan miss V. Hanya saja pemilihan pembersih organ kewanitaan perlu kamu perhatikan. Upayakan untuk memilih pembersih yang tidak memiliki kandungan bahan pewangi. Kamu juga dianjurkan untuk tak melakukan douching. Sebab kedua tindakan tersebut dapat berdampak pada kadar pH alami miss V serta mampu membunuh jenis bakteri baik yang harusnya hidup di sana. Tindakan tersebut juga bisa memicu infeksi serta keputihan.

2. Jaga supaya miss V tetap bersih dan kering

Bersihkan organ intim usai BAB atau buang air kecil via Grosirtissueonline.com

Tidak mungkin ada api jika tidak ada asap, sama halnya dengan keputihan yang pasti ada penyebabnya. Salah satu penyebab umum mengapa miss V mengalami keputihan ialah adanya hawa lembab. Nah, supaya keputihan bisa diminimalisir maka kamu wajib menjaga agar organ kewanitaan selalu dalam kondisi kering dan bersih. Terlebih usai buang air besar maupun kecil. Sudah tahu cara membersihkan organ kewanitaan dengan benar? Yaitu dari arah depan ke belakang, bukan sebaliknya ya! Arah yang tepat bisa membantu mencegah bakteri di bagian belakang masuk ke organ kewanitaan.

3. Kenakan pakaian dalam dari katun

Underware dari bahan katun lebih aman via Id.aliexpress.com

Dibanding menggunakan underwear yang terbuat dari bahan nylon, lebih baik gunakan pakaian dalam dengan bahan cotton atau katun. Mengapa harus katun? Sebab ia memiliki sirkulasi yang baik, alhasil miss V kamu bisa tetap ‘bernafas’ dengan baik. Bahkan hawa lembab pun bisa diminimalisir sehingga bisa mencegah keputihan.

Selain melakukan beberapa upaya di atas, Cakap People juga tidak boleh terlalu stres supaya keputihan tidak menghantui. Sebab keputihan juga bisa terjadi saat kamu terlalu stres. Kamu harus tahu bahwa stres bisa menimbulkan aneka dampak negatif bagi mental dan tubuh. Maka dari itu, cobalah untuk relax dan tenang.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Mahasiswa Papua Tersangka Makar Ini Cemaskan Nasib Kuliahnya

Ingin Tetap Olahraga Walau Sedang Liburan? Coba Lakuan Latihan Berikut!