in

Jangan Sembarangan Pilih Pakaian Saat Cuaca Panas, Berikut Triknya!

Pilih pakaian dari bahan yang bisa menyerap keringat

CakapCakap – Cuaca yang panas memang merupakan suatu kendala tersendiri bagi Cakap People yang melakukan aktivitas di luar ruangan. Bahkan tak jarang kita merasakan dehidrasi lantaran tubuh terlalu banyak mengeluarkan keringat. Alhasil pakaian bisa jadi basah kuyup karena keringat keluar terlalu berlimpah.

Maka dari itu, kamu disarankan untuk memilih pakaian yang tepat digunakan untuk beraktivitas di musim panas. Sebab keringat yang mengucur terlalu deras juga bisa menimbulkan bau badan hingga masalah pada kulit. Guna meminimalisir efek tersebut, maka pilih pakaian yang tepat ya! Begini caranya.

1. Warna pakaian

Gunakan pakaian berwarna cerah via Today.line.me

Umumnya orang akan memilih pakaian sesuai dengan warna favorit mereka. Terkadang juga orang memilih pakaian berdasarkan dengan mood maupun acara yang hendak dihadiri. Tetapi kala cuaca panas seperti saat ini, maka sebaiknya gunakan pakaian yang memiliki warna-warna terang. Misalnya saja seperti kuning pucat, putih, pink, hingga light blue. Sebab warna-warna terang tersebut bisa memantulkan cahaya. Sedangkan warna yang gelap cenderung menyerap cahaya, jadi sifatnya berlawanan. Sehingga menggunakan pakaian berwarna terang akan jauh lebih sejuk dibanding penggunaan pakaian dengan warna gelap.

2. Perhatikan bahan pakaian

Pilih bahan yang bisa menyerap keringat via Arkankonveksi.co

Pakaian dibuat dari beragam jenis bahan. Ada yang terbuat dari bahan katun, nilon, polyester, wol, hingga sutra. Nah, saat musim panas tiba kamu dianjurkan untuk memakai pakaian yang terbuat dari bahan katun maupun linen. Sebab pakaian dengan bahan tersebut bisa membuat udara di kulit mengalami sirkulasi dengan baik. Tak hanya itu, jenis bahan tersebut juga mampu menyerap keringat loh! Kamu pun sebaiknya menghindari penggunaan pakaian yang terbuat dari bahan wol, sutra serta polyester yang tak mampu menyerap keringat dengan baik serta membuat tubuh makin terasa panas.

3. Tingkat ketebalan pakaian

Pakaian yang tipis bisa dipakai via Hariannusantara.com

Agaknya tiap orang juga tahu jika saat cuaca panas, maka jangan terlalu menggunakan pakaian yang tebal. Sebab bisa memicu kenaikan suhu tubuh, alhasil kamu akan merasa tambah panas. Selain itu, pakaian yang terlampau tebal juga bisa membuat keringat yang keluar makin banyak. Bahkan udara yang ada di kulit juga tak bisa mengalami sirkulasi dengan baik. Jadi, cobalah memilih pakaian yang lebih tipis supaya kulit bisa bernapas dengan longgar.

Sudah paham bukan Cakap People bagaimana tips berpakaian saat cuaca panas? Jika kamu memerhatikan tips di atas, maka beraktivitas di cuaca panas tak akan terganggu. Semoga bermanfaat ya!

Comments

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Revolt RV400, Sepeda Motor Listrik Pertama dari India

5 Rahasia Wanita Jepang Awet Muda dan Bertubuh Ideal, Simak ya!