Sony RX0 II resmi dirilis di Indonesia sebagai kamera vlog dengan bodi kecil dan ringan. Via newatlas.com
in

Kamera Vlog Sony RX0 II, Kamera Mungil Tahan Air Hingga Kedalaman 10 Meter

CakapCakap – Aksi nge-vlog sudah menjadi tren baru belakangan ini. Banyak orang yang membuat video cerita aktivitasnya, misalnya ketika berlibur ataupun kegiatan sehari-hari, dan kemudian di-share di media sosial atau platform berbagi video seperti YouTube. Cakap People pun mungkin juga punya hobi nge-vlog, meskipun hanya bermodalkan kamera smartphone. Namun, aktivitas nge-vlog akan semakin seru dan menghasilkan video yang berkualitas baik jika menggunakan kamera khusus.

Sony RX0 II resmi dirilis di Indonesia sebagai kamera vlog dengan bodi kecil dan ringan. Via newatlas.com

Nah, baru-baru Sony pun secara resmi merilis kamera Sony RX0 II di Indonesia, yang dikenal sebagai kamera vlog, seperti dilaporkan oleh laman Inet.Detik.com. Dengan bodi kecil dan ringan, kamera ini pun tampak seperti kamera aksi dengan kemampuan tahan air hingga kedalaman 10 meter. Tidak hanya itu, kamera Sony RX0 II ini juga tahan debu, tahan tekanan, tahan guncangan, dan ringkas. Menariknya, layar LCD kamera ini bisa ditekuk ke atas hingga 180 derajat, sehingga memudahkan untuk nge-vlog atau berfoto selfie. Layarnya itu juga dapat dilipat ke samping hingga 90 derajat.

Kamera Sony RX0 II dibekali sensor gambar bertumpuk tipe 1.0 sebesar 15,3 MP Exmor RS, serta mesin prosesor BIONZ X dan ISO 8011-128000. Sensor tersebut menjanjikan warna kulit yang indah. Sony turut memasangkan lensa wide-angle fixed Zeiss Tessar T 24 mm dengan bukaan aperture F/4,0 dan jarak fokus 20 cm. Ini memudahkan berfoto selfie atau foto di atas meja. Kecepatan continuous shoot hingga 16 FPS. Kemampuannya merekam video 4K 30p dan langsung disimpan ke memori card.

Kamera Sony RX0 II memiliki kemampuan tahan air hingga kedalaman 10 meter, tahan debu, tahan tekanan, tahan guncangan, dan ringkas. Via dantri.com.vn

Tak hanya itu, Sony juga melengkapinya dengan electronic image stabilizer, mode high-frame rate hingga 960 FPS NTSC dan 1.000 FPS PAL, profil gamma S-Log2, interval recording untuk timelapse, serta konektor jack audio 3,5mm. Selain itu, kamera Sony RX0 II dapat dikendalikan menggunakan aplikasi Sony Imaging Edge Mobile. Kamera ini pun kini sudah mulai dijual dengan harga Rp 10 juta.

“Sekarang kami mempunyai inovasi baru yang cocok untuk para vlogger. Kamera ini bisa membantu perjalanan vlogging kamu, juga mempunyai teknologi yang dapat fokus dalam bercerita,” ungkap President Director Sony Indonesia Kazuteru Makiyama. Ada Cakap People yang mau memilikinya?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Pria Pemabuk Ini Berhasil Jual Startup Miliknya ke Amazon Senilai Rp 14 T

Netizen Puji Keanu Reeves yang Selalu Sopan Saat Berfoto dengan Para Wanita