in

Kamera Mirrorless Berikut Pas Banget untuk Vlogger Pemula seperti Kamu!

CakapCakap – Seiring dengan berkembanganya zaman, kian lahir profesi-profesi baru yang berhasil mendapatkan apresiasi luar biasa dari masyarakat. Salah satu profesi yang dimaksud ialah vlogger. Jenis profesi satu ini terbilang menyenangkan untuk dijalani, namun dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah yang tak sedikit nominalnya Cakap People.

Apa kamu tertarik untuk menggeluti jenis profesi satu ini? Jika memang kamu ingin menjadi seorang vlogger, maka salah satu benda yang perlu dipersiapkan ialah kamera. Sebab sebagai seorang vlogger kamu memerlukan kamera guna merekam konten yang hendak ditampilkan. Salah satu alternatif pilihan kameranya berupa mirrorless. Berikut 5 kamera mirrorles yang cocok bagi vlogger pemula seperti kamu!

1. Nikon 1 J5

Kamera untuk vlogger pemula via Sumberbahagia.co.id

Profesi sebagai vlogger umumnya identik dengan foto-foto serta video. Oleh karena itu, kamu memerlukan kamera yang mendukung aktivitas pengambilan foto dan video. Dengan harga Rp 4.500.000 sampai Rp 5.000.000 saja kamu sudah bisa membawa pulang kamera Nikon 1 J5 yang dapat mendukung segala aktivitas sebagai seorang vlogger. Kameranya memiliki resolusi hingga 20.8 MP dengan CMOS sebagai image sensor. Terdapat pula capture cinematic program yang dapat melakukan perekaman hingga 1080/60p.

2. Canon EOS M10

Kamera ini didukung oleh fitur WiFi via Imaging-resource.com

Video vlog dapat tampak lebih jernih dengan menggunakan Canon EOM M10 sebagai alat rekamnya. Sebab, kamera ini memiliki 18,0 MP APS-C size CMOS sensor, diberkati dengan LCD yang touch screen serta dukungan dari fitur WiFi. Untuk harganya pun terbilang ekonomis, yakni sekitar Rp 4.750.000 sampai Rp 5.500.000.

3. Sony A5100

Punya desain yang menunjang via Dpreview.com

Kamera keluaran Sony ini memiliki teknologi WiFi yang akan mendukung segala aktivitas kamu. Selain itu, desainnya juga compact dan punya harga terjangkau bagi vlogger pemula. Layar monitor dari Sony ini pun dapat di-flip hingga 180 derajat. Bahkan, di dalamnya juga disertai fitur autofocus yang cukup membantu. Kamu bisa mendapatkan kamera berikut dengan harga Rp 5.750.000 hingga Rp 6.000.000.

4. Panasonic Lumix DMC GF7K

Memudahkan untuk melakukan self vlogging via Lelong.com.my

Kamera dengan resolusi 16 MP ini bisa memudahkan aktivitas self vlogging lho! Sebab, terdapat lensa 180 derajat yang dapat diangkat. Selain itu, terdapat pula konektivitas untuk terhubung dengan WiFi. Kamera dari Panasonic ini dibanderol dengan harga Rp 7.300.000 sampai 7.500.000.

5. Fujifilm X-A5

Adanya simulasi tone film via Dailysocial.id

Fujifilm X-A5 juga dapat kamu manfaatkan untuk dijadikan kamera bagi vlogger pemula. Terdapat body berdesain vintage serta tampak chic. Alhasil, kamera ini sukses mencuri perhatian dari siapa pun mata yang memandang. Aneka simulasi tone film pun turut mendukung spesifikasi dari kamera berikut. Kemudahan pun bisa kamu manfaatkan ketika memakai kamera ini, sebab dapat mencari fokus dan melakukan zoom sampai ukuran 3 inci. Kemampuan untuk rekam videonya pun hingga kualitas 4K. Untuk mendapatkan kamera ini, maka kamu perlu merogoh kocek sampai Rp 7.500.000.

Bagaimana Cakap People? Agaknya menjadi vlogger pemula bisa berjalan aman dan lancar dengan kehadiran dari 5 kamera mirrorless di atas. Bagi seorang vlogger, kamera yang mendukung pasti akan memudahkan dalam pengambilan gambar maupun video. Sehingga, sebelum memutuskan menjadi seorang vlogger kamu wajib mempersiapkan kamera pula.

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Lebih Untung Jual Mobil Secara Langsung atau Tukar Tambah?

Hendak Bangun Bisnis dari Nol Tapi Tak Tahu Caranya? Simak Ini!