in

Marak Kamera Tersembunyi di Kamar Hotel, Ini 4 Tips Menemukannya Biar Tak Was-was!

Ramai terungkapnya kasus kamera tersembunyi yang dilakukan oknum memang bikin khawatir

CakapCakap – Keberadaan hotel tentu sangat membantu bagi mereka yang tengah bepergian dan membutuhkan tempat beristirahat. Sayangnya, ada beberapa oknum nakal yang terkadang meletakkan kamera untuk keperluan tertentu. Hal ini tentu sangat mengganggu privasi dari para tamu yang datang. Cakap People tentu juga akan merasa terganggu dengan hal ini bukan?

Agar tak was-was dengan kemungkinan keberadaan kamera tersembunyi, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengetahui ada tidaknya kamera yang terpasang di kamar hotel tempat Cakap People menginap berikut.

Ilustrasi kamar hotel via liputan6.com

1. Gunakan korek api

Untuk mendeteksi apakah ada kamera tersembunyi atau tidak, kamu bisa memanfaatkan korek api. Dalam hal ini, kamu bisa menyalakan korek di beberapa tempat yang kamu anggap mencurigakan. Selanjutnya periksa dengan teliti apakah ada bayangan lensa yang terpantul dari korekmu.

2. Teliti tempat yang tidak biasa

Kamu juga harus memperhatikan lokasi-lokasi yang tidak biasa. Kamu harus berpikir seolah kamu sendiri yang meletakkan kameranya. Nah kira-kira di mana kamu akan menempatkan kamera untuk mendapatkan gambar yang pas dan kamu mau. Bisa jadi mereka meletakkannya di atas pendeteksi asap ataupun lokasi lainnya yang tidak biasa. Untuk amannya, kamu perlu memeriksa beragam tempat tidak biasa tersebut ya.

Kamera tersembunyi via guideku.com

3. Tutupi benda yang mencurigakan

Jika kamu merasa ada yang aneh dengan benda tertentu, kamu bisa menutupinya dengan objek lain. Dalam hal ini, kamu dapat menutupinya dengan menggunakan kain gelap ataupun handuk di hotel. Biasanya, kamera-kamera pengintai tidak dapat menembus benda-benda tersebut.

Kamu juga bisa mematikan aliran listrik agar kamera pengintai bisa mati dan tidak beroperasi. Perlu diketahui jika ada jenis kamera pengintai yang menggunakan aliran listrik untuk tetap menyala.

4. Teliti juga jaringan internetnya

Jika kamu melihat ada sesuatu yang aneh dari jaringan Wifi, ada baiknya jika kamu waspada. Karena bisa jadi itu adalah jaringan yang digunakan untuk membuat kamera tersembunyi menjadi aktif. Kamu harus selalu perhatikan jaringan wifi yang terdeteksi dalam ponsel ataupun laptop yang kamu gunakan.

Menginap di hotel tentunya para tamu berharap mendapat kenyamanan saat beristirahat tanpa ada gangguan layaknya kamera pengintai. Bagi Cakap People yang ingin secara nyaman dan aman sata berada di kamar hotel, maka sebaiknya melakukan beberapa tips di atas untuk menghindari yang namanya kamera pengintai.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Kaum Wanita Wajib Tahu, Ada Banyak Manfaat Senam Kegel Lho!

Wah! Kini Sudah ada Jaringan Tol Listrik Sumatera, Apa Fungsinya?