in

Kiat Jitu Mendapatkan Beasiswa Kuliah di Luar Negeri, Catat ya!

Saat menemui kegagalan, tetap tumbuhkan semangat untuk berulang kali mencoba

CakapCakap – Tertarik meningkatkan diri melalui pendidikan di luar negeri? Sayangnya, biaya menjadi salah satu hambatan untuk bisa belajar di negeri orang. Namun jangan khawatir, ada banyak sekali beasiswa yang akan membantu Cakap People dalam mendapatkan beasiswa yang diinginkan.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa membantumu mendapatkan beasiswa ke luar negeri. Simak yuk!

Isi CV milikmu dengan banyak hal positif

Memperbaiki CV via tempo.co

Ada bagusnya jika kamu membuat CV-mu dengan banyak hal positif. Selain aktif di organisasi, kamu juga bisa memasukkan usahamu di CV nantinya. Kalaupun kamu jago dalam hal lain seperti halnya coding, presentasi hingga design, bisa banget kamu memasukkannya. Masukkan juga lomba-lomba yang pernah kamu ikuti ya. Hal ini akan menjadi tambahan positif bagi penilaianmu nantinya.

Bagi kamu yang sekarang masih banyak melakukan hal yang sebenarnya kurang berguna, kamu bisa segera mengubahnya. Lakukan kegiatan yang positif seperti halnya beberapa hal di atas ya.

Belajar Bahasa Inggris

Ilustrasi english learning via newstes.ru

Belajar di negeri orang tentu penting buatmu untuk belajar bahasa Inggris. Meski tak semua pendidikan di luar negeri membutuhkan TOEFL yang bagus namun hampir semua beasiswa untuk belajar di luar negeri mengharuskanmu memiliki nilai TOEFL tertentu. Jikapun kamu mendapati nilai TOEFL yang kurang memuaskan, tak perlu khawatir karena bisa belajar lebih giat dan berusaha kembali.

Kamu bisa les atau bahkan belajar secara mandiri. Tapi tetap ingat ya, selalu lakukan secara konsisten agar beasiswa benar-benar bisa kamu raih.

Gagal sekali coba seribu kali

Ilustrasi kelulusan kuliah mahasiswa luar negeri via liputan6.com

Sudah pernah mengejar beasiswa luar negeri namun gagal? Jangan menyerah. Karena sesuatu yang kita inginkan, terkadang memang tak mudah didapatkan. Namun begitu akhirnya kamu bisa mendapatkannya, hal ini akan menjadi prestasi berikut mampu memberikan sebuah kepuasan tersendiri bagimu. Kamu juga perlu mengevaluasi di titik mana kamu mengalami kegagalan. Jadi jangan mudah menyerah atas impianmu ya.

Selain beberapa usaha di atas, penting juga buatmu untuk selalu berdoa. Doa menjadi hal yang akan membantumu di saat kamu benar-benar membutuhkan pertolongan ajaib dari Tuhan. Berdoa sesuai keyakinan Cakap People juga harus dilakukan dengan giat ya

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Waspada Penyakit Dampak Perubahan Iklim, Berikut Penjelasan Ahli!

Cara Memindahkan Aplikasi dari Hp Lama ke Smartphone Baru Ini Mudah Diikuti