in

Beli Laptop Bekas Harus Perhatikan 5 Hal Ini Agar Tak Salah Pilih

Beli laptop bekas kondisi bagus, kenapa tidak?

CakapCakap – Buat Cakap People yang tertarik ingin beli laptop bekas, jangan sembarang beli ya. Mengapa? Laptop bekas tentunya sangat beda dengan kondisi laptop baru yang sudah jelas bagus dari pabrikan.

Ada baiknya kamu terapkan beberapa tips beli laptop bekas yang baik terlebih dahulu. Nah berikut ini adalah beberapa tips yang akan membantumu mendapatkan laptop bekas namun dalam kondisi yang masih bagus.

Ilustrasi laptop via pixabay/ Pexels

1. Periksa bagaimana kondisinya

Fisik dari laptop menggambarkan bagaimana cara pengguna yang sebelumnya merawat laptop tersebut. Perhatikan berapa banyak penyok yang ditemukan pada laptop yang ditawarkan dan goresan yang ada. Semakin banyak goresan dan penyoknya maka bisa dibilang pengguna yang sebelumnya tidak merawatnya dengan baik. akan lebih baik jika kamu hindari membeli laptop yang demikian ya.

2. Nyalakan sebentar

Perlu juga bagi kamu untuk menyalakan laptop tersebut sebentar. Hal ini dilakukan untuk mengecek kondisi layarnya. Pastikan juga jika keberadaan dead pixel tidak ditemukan pada laptop yang ditawarkan.

Ilustrasi laptop via pixabay/ fancycrave1

3. Kualitas baterainya

Kualitas baterai juga harus diperhatikan lho. Caranya adalah dengan menggunakan laptop tersebut selama beberapa menit lalu bukalah software yang cukup berat. Jika baterai cepat berkurang maka ada kemungkinan jika baterai telah mengalami kerusakan.

4. Kelengkapan laptop

Kamu juga harus memperhatikan kelengkapan dari laptop tersebut. Beberapa kelengkapan yang perlu diperiksa antara lain adalah jumlah port, tombol keyboard hingga charger bawaan. Kamu juga perlu untuk menanyakan mengenai garansi dari laptop tersebut. Jika bisa, akan lebih baik jika kamu mendapatkan laptop bekas yang masih menyediakan garansi resmi dari service center-nya.

5. Masa pakai

Penting juga untuk tahu berapa lama masa pakai dari laptop tersebut. Tanyakan kapan laptop tersebut dibeli dan berapa lama digunakannya. Akan lebih baik jika kamu mendapatkan laptop dengan usia kurang dari 1 tahun. Dengan demikian, performa dari laptop masih optimal.

Cakap People berniat beli laptop bekas? Tak ada salahnya memperhatikan beberapa hal di atas. Jangan sampai kamu beli sembarangan hingga membuatmu rugi sendiri nantinya. Ada baiknya juga bagimu untuk membeli laptop bekas di toko terpercaya dan akan lebih baik lagi jika ada garansinya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Wah! Kini Sudah ada Jaringan Tol Listrik Sumatera, Apa Fungsinya?

Kabar Gembira Buat Para Vlogger! Ada Beasiswa Belajar Produksi Film di Malaysia