in ,

Jangan Lupa! SUV Mewah Audi Q8 Akan Segera Meluncur di Indonesia

CakapCakap – Belakangan semakin banyak mobil mewah terbaru yang hadir di Indonesia. Cakap People para pecinta otomotif tentu mengikuti terus perkembangan pasar otomotif di Tanah Air. Nah, kabar terbaru menyebutkan bahwa salah satu mobil SUV (sport utility vehicle) mewah dari merek Audi, pabrikan asal Jerman, yakni Audi Q8 akan segera meluncur dalam waktu dekat ini. Mobil SUV mewah itu akan dipamerkan dalam ajang Gaikindo Indonesia international Auto Show (GlIAS) 2019.

Mobil SUV mewah Audi Q8 akan segera dirilis dalam ajang GIIAS 2019. Via topgear.com

“Saat ini SUV merupakan salah satu pilihan utama konsumen otomotif Tanah Air, dengan membawa berbagai keunggulan dalam hal kemewahan, teknologi modern serta ketangguhannya, kami akan memperkenalkan SUV terbaru lansiran Audi, yaitu Audi Q8,” ucap Jonas Chendana, Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor selaku agen pemegang merek Audi di Indonesia, dimuat laman Tempo.co. Mobil SUV mewah ini akan mulai dipasarkan di Indonesia di semester kedua tahun 2019.

Audi QB sendiri menawarkan kombinasi terbaik antara keistimewaan SUV mewah 4-pintu dengan kepraktisan SUV berdimensi besar. Sejumlah fitur berteknologi modern hingga ketangguhannya di medan off-road menjadikan Audi Q8 sebagai mobil SUV pilihan terbaik untuk menemani pebisnis ataupun untuk berpetualang. Audi Q8 memang lebih lebar, lebih panjang dan lebih pendek jika dibanding Audi Q7. Namun, dengan jarak sumbu roda yang hampir mencapai 3 meter, malah bisa menawarkan keleluasaan di dalam kabinnya yang menjadi keunggulan dibanding pendahulunya.

Audi Q8 akan mulai dipasarkan di Indonesia di semester kedua 2019. Via ebbettaudi.co.nz

Di bagian luar, grille Singleframe khas Audi kini memiliki bentuk oktagonal, di mana Audi Q8 jadi model pertama dengan tampilan baru keluarga SUV Q Audi. Bentuk grille berotot tampil menonjol dengan spoiler dan lubang udara besar, menonjolkan kesan percaya diri yang kuat. Sistem penggerak empat roda khas Audi, quattro jadi bagian tak terpisahkan. Tenaga dari mesinnya disalurkan ke keempat roda lewat diferential tengah yang mendistribusikan tenaga 40:60 ke sumbu roda depan dan belakang. Rasio distribusi tenaga ini dapat diubah ke sumbu roda yang butuh traksi lebih baik.

Mesin mengandalkan V6 bensin 3 liter yang menghasilkan tenaga 340 hp dan torsi hingga 500 Nm, serta dikombinasikan dengan transmisi 8 speed triptonik. Akselerasi SUV ini dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam 5,9 detik. Cakap People sudah siap menyambut kehadiran Audi Q8 di Indonesia?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Michelle Casey, Mahasiswi Ini Meninggal Setelah Jatuh dari Ketinggian Saat Berfoto dengan Kekasihnya

Catat Tanggal Mainnya! SUV Mewah VW Tiguan Allspace Bakal Hadir di GIIAS 2019