in ,

KIA Seltos Tersedia di Indonesia Tahun Depan, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Terdiri atas 2 varian; Tech Line dan GT Line

CakapCakap – Agen tunggal pemegang merek (ATPM) KIA di Indonesia, PT Kreta Indo Artha (KIA) di bawah manajemen baru Indomobil Group telah memastikan akan menghadirkan dan memasarkan mobil SUV anyar KIA Seltos di Tanah Air mulai bulan Januari 2020 mendatang. Cakap People pecinta otomotif di Indonesia tentu saja sudah tak sabar menunggu mobil buatan pabrik India dari pabrikan asal Korea Selatan tersebut. Sebelum menungganginya, berikut ulasan spesifikasi lengkap KIA Seltos!

Mobil SUV KIA Seltos hadir dalam 2 varian, Tech Line dan GT Line dengan tampilan dinamis dan elegan. Via cintamobil.com

Mobil SUV KIA Seltos hadir dalam dua varian, yakni Tech Line dan GT Line, seperti dilansir oleh laman GridOto.com. Dari penampilan, mobil ini tampak seperti mobil-mobil Eropa yang dinamis dan elegan. Pada bagian depan, grille berbentuk tiger nose yang jadi ciri khas KIA. Ada pula poni kaca depan yang sama seperti pada KIA Picanto. Lampu depan menggunakan LED berbentuk crown jewel yang dibalut DRL, serta foglamp di sisi kanan dan kiri bumper. Sedangkan logo KIA dipasang pada bagian bonnet.

Pada varian GT Line, ada tambahan aksen chrome dan garis merah di lubang pendingin depan, serta emblem GT Line pada grille. Begitu pula di belakang, ada emblem GT Line di bawah stoplamp kanan, emblem TGDI, serta aksen merah di bumper belakang. Secara umum, ada stoplamp pada spoiler, dan lampu belakang menggunakan LED berbentuk dua garis horizontal dari tengah ke samping. Bumper belakangnya memberikan kesan gagah dengan bentuk boxy dan tinggi, serta ada dua lubang muffler.

KIA Seltos sudah dilengkapi roof rail dan sunroof yang sepertinya jadi standar baru bagi produk KIA. Via shingkhar.com

Untuk pelek, kedua varian menggunakan pelek berbeda. Varian Tech Line memakai pelek palang 10 jari dengan warna hitam glossy, sedang varian GT Line mengandalkan pelek berwarna silver dengan aksen merah di tengahnya. Kemudian, bagian atap kedua varian telah dilengkapi dengan roof rail dan sunroof. Penggunaan sunroof pun sepertinya sudah jadi standar baru bagi mobil keluaran KIA.

Pada produk di pasar India, mobil SUV KIA Seltos sendiri punya banyak fitur. Mulai dari head up display, sistem navigasi, kontrol traksi, enam airbag, cruise control, sensor wiper, pemurni udara kabin, dan lainnya, seperti dikutip dari laporan lain di laman GridOto.com. Sedang warna tersedia dalam tujuh pilihan, yakni intense red, glacier white pearl, steel silver, gravity gray, aurora black pearl, intellegency blue, dan punchy orange. Cakap People pilih yang mana?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Siap-Siap! KIA Seltos Bakal Mulai Hadir di Indonesia Awal Tahun Depan

10 Destinasi Wisata Dunia yang Ditutup dan Tak Bisa Dikunjungi Lagi