in ,

Peugeot 5008 GT Line, Mobil SUV Prancis dengan Desain Menawan

Mirip dengan saudara tuanya, Peugeot 3008

CakapCakap Mobil SUV (sport utility vehicle) andalan asal Prancis, Peugeot 5008 GT Line kini telah resmi hadir di Indonesia sejak tahun 2019 lalu. Cakap People para pecinta otomotif pun tentu juga sudah mengetahuinya. Varian anyar mobil yang sudah diproduksi sejak tahun 2009 dalam model mobil MPV (multi purpose vehicle) sebelum masuk ke segmen SUV pada tahun 2017 ini hadir dengan desain yang menawan, baik dari sisi eksterior maupun bagian interior. Berikut ini ulasan lengkapnya!

Peugeot 5008 GT Line tampil dengan desain menawan yang sangat mirip saudara tuanya, Peugeot 3008. Via auto-ies.com

Peugeot 5008 GT Line memiliki penampilan yang sangat mirip dengan saudara tuanya, Peugeot 3008 yang juga merupakan berada dalam kelas mobil SUV, seperti yang dilansir oleh laman GridOto.com. Mobil baru ini pun dilengkapi dengan lampu utama yang memiliki desain khas, tampak seperti punya taring. Desain ini telah jadi penampilan terkini bagi setiap mobil Peugeot keluaran terbaru. Selain itu, juga dibekali grille yang keren dengan garis-garis horizontal putus-putus dan logo singa di tengahnya.

Sedang dari samping, Peugeot 5008 GT Line tampak sangat mirip dengan Peugeot 3008, terutama karena dilengkapi pelek ukuran 18 inci. Desain buritannya juga tidak jauh berbeda, ditambah lampu rem dengan tiga aksen LED seperti cakaran singa. Tapi, kaca bagian belakang sedikit berbeda, karena dibuat lebih tegak untuk mengakomodir penumpang di baris ketiga. Secara tampilan, Peugeot 5008 GT Line memang tak beda jauh dengan Peugeot 3008, tapi beberapa detailnya terlihat lebih keren.

Bagian interior Peugeot 5008 GT Line tampak lebih menawan dengan desain futuristik. Via carmudi.co.id

Bagian interior jauh lebih menawan lagi dengan desain sangat futuristik, seperti berada dalam kokpit pesawat tempur. Semua bagian kabinnya menggunakan material denim. Ini memang tidak biasa dan masih jarang digunakan untuk interior mobil, di mana saat ini setiap pabrikan masih menggunakan material kulit, panel kayu atau panel karbon. Sementara itu, lingkar kemudi model rata atas-bawah, dengan konsol tengah besar dilengkapi tombol yang mirip tuts piano, sama seperti Peugeot 3008.

Soal dapur pacu, jika di Eropa ada pilihan mesin bensin dan diesel, Peugeot 5008 GT Line di Tanah Air hanya tersedia versi mesin bensin berkapasitas 1.600 cc dengan empat silinder bertenaga 165 hp dan torsi 240 Nm, serta dilengkapi transmisi otomatis 6 percepatan, dikutip laman Carmudi.co.id. Peugeot 5008 GT Line ini dibanderol Rp 820 juta on the road Jakarta dengan empat pilihan warna, yakni Emerald Crystal, Nimbus Grey, Nera Black dan Pearlescent White. Keren ya, Cakap People!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Simak Fakta-fakta Gempa Kuat Sesar Mamberamo di Jayapura

Sederet Gerakan Sederhana Ini Bisa Atasi Perut Buncit, Hanya Butuh 10 Menit!