in ,

Catat Tanggal Mainnya! SUV Mewah VW Tiguan Allspace Bakal Hadir di GIIAS 2019

CakapCakap – Mobil jenis sport utility vehicle (SUV) belakangan semakin laris manis menjadi pilihan bagi banyak konsumen otomotif dunia, termasuk di Indonesia. Makanya, pabrikan-pabrikan raksasa dunia pun berlomba-lomba menghadirkan produk terbarunya berupa mobil SUV dengan beragam keunggulan masing-masing. Cakap People para pecinta otomotif tentu saja sudah mengetahui mobil SUV andalan dari masing-masing merek perusahaan otomotif dunia yang sudah hadir di Indonesia.

Mobil SUV mewah VW Tiguan Allspace akan meluncur dalam ajang GlIAS 2019. Via motoris.id

Nah, kini pabrikan mobil mewah asal Jerman, Volkswagen (VW) pun akan meluncurkan mobil SUV terbaru di Tanah Air, yakni VW Tiguan Allsapce, melalui PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku agen pemegang merek VW di Indonesia. Mobil anyar ini akan dirilis dalam ajang Gaikindo Indonesia international Auto Show (GlIAS) 2019 di BSD City pada tanggal 18-28 Juli 2019 mendatang. “Kami akan memperkenalkan SUV keluarga 7-penumpang milik VW, Tiguan Allspace di pasar Indonesia,” ungkap Chief Operating Officer PT GMM Jonas Chendana, seperti dilaporkan oleh laman Tempo.co.

“Saat ini mobil SUV merupakan salah satu pilihan utama konsumen otomotif Tanah Air, dengan membawa berbagai keunggulan dalam hal kemewahan, teknologi modern serta ketangguhannya,” tambah Jonas lagi. VW Tiguan Allspace ini cocok untuk dipakai perjalanan hingga liburan bersama keluarga, di mana mobil ini menyediakan kabin yang luas dengan 7 penumpang. Berkat platform MQB, Tiguan memiliki dimensi besar dengan jarak sumbu roda lebih panjang 77 mm dari versi lama.

VW Tiguan Allspace menawarkan dengan kabin luas dengan 7 penumpang, cocok untuk perjalanan hingga liburan bersama keluarga. Via motoris.id

Bahkan, pada kursi baris ketiga menawarkan fleksibilitas dengan pelipatan bangku. Kapasitas bagasi yang awalnya mencapai 230 liter bisa bertambah menjadi 700 liter saat baris ketiga dilipat dan 1.775 liter saat kursi baris kedua dilipat. Mobil VW Tiguan Allspace ini sendiri pun hadir dengan membawa mesin 1,4 TSI yang dapat menghasilkan tenaga puncak hingga mencapai 150 bhp dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis 6 speed kopling ganda plus triptonic. Mesinnya ini mampu melakukan akselerasi 0-100 kilometer per jam dalam waktu 9,5 detik dan kecepatan puncak mencapai 202 km per jam.

“Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki dan kapasitas 7 kursi penumpang, VW Tiguan Allspace, bakal menarik minat konsuen di Indonesia. Karena umumnya, masyarakat menginginkan kendaraan dengan 7 kursi penumpang,” tambah Jonas dimuat dalam laman Motoris.id. Mobil mewah ini akan mulai dipasarkan pada semester kedua tahun 2019. Siap-siap ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Jangan Lupa! SUV Mewah Audi Q8 Akan Segera Meluncur di Indonesia

Jangan Ketinggalan! All New BMW Series 3 Bakal Rilis di Ajang GIIAS 2019