in ,

Inilah Panda Kembar “Hehe dan Meimei” yang Terlahir dari Ayah Liar dan Ibu Tawanan

Panda kembar yang lucu ini terlihat berguling-guling di atas rumput di pangkalan konservasi China..

CakapCakap – Panda kembar yang terlahir dari ayah yang liar dan ibu tawanan, kini sudah berusia hampir satu tahun. Mereka terlihat berguling-guling di atas rumput di pangkalan konservasi di Cina barat daya. Ini menandai pencapaian penting dalam pelestarian hewan kesayangan negara itu.

Panda kembar itu bernama Hehe (berarti Harmoni, dilafalkan Huh-huh) dan Meimei (Kebahagiaan, dilafalkan Mei-Mei), dikeluarkan dari kandang pada hari yang cerah pada minggu ini untuk minum susu dan mengunyah bambu di hadapan sekitar 100 pengunjung.

Foto ini diambil pada 13 Juni 2019 menunjukkan penjaga panda merawat anak kembar panda Hehe dan Meimei di panda Shenshuping dari Cagar Alam Nasional Wolong di Wenchuan, (STR / AFP / File)

Setelah makan, panda kembar ini bergulingan di atas rumput dan bermain ayunan sebelum mereka kembali ke asrama mereka yang sejuk untuk tidur siang.

Kelahiran panda Hehe dan adik perempuannya Meimei, pada 25 Juli tahun lalu di base panda Hetaoping, merupakan keberhasilan dalam upaya Tiongkok untuk memasukkan gen panda liar ke dalam populasi tawanan. Prestasi ini diakui oleh Guinness World Records pada hari Rabu.

Si kembar sekarang tinggal di panda Shenshuping di provinsi Sichuan, dengan 70 panda lainnya.

Ada peluang 50 persen bagi orang tua panda untuk menghasilkan anak kembar, tetapi membuat Hehe dan Meimei “sangat tangguh”, kata Liu Xiaoqiang, kepala departemen manajemen hewan panda pangkalan Hetaoping.

“Kelahiran si kembar adalah “langkah besar ke depan” dalam memperkaya keragaman genetik dan keberhasilan akan memungkinkan para peneliti untuk melakukan upaya serupa di masa depan, tambah Liu.

Panda Hehe memiliki berat 20,2 kilogram, dan panda Meimei berbobot 17,6 kilogram.

Panda raksasa biasanya mencapai 100 kilogram saat mereka dewasa, kata Li Feng, kepala departemen manajemen taman kanak-kanak panda Shenshuping.

Li telah merawat panda selama hampir 15 tahun dan telah memelihara lebih dari 100 anak.

Ilustrasi Panda. (Source)

Dia tahu nama-nama semua panda di pusat konservasi dengan hati, dan dapat dengan mudah membedakan antara Hehe dan Meimei. Hehe memiliki pusaran tidak beraturan di hidung merah mudanya, sementara Meimei itu memiliki wajah bulat.

Hehe adalah pembuat onar yang terkenal, terkenal karena makan sangat cepat dan mencuri makanan panda lain – kecuali makanan saudara perempuannya si Hehe.

Panda Meimei, di sisi lain, sangat pendiam dan suka mengikuti para penjaganya berkeliling.

“Kuharap mereka bisa tumbuh kuat, sehat, dan bahagia,” kata Li Feng, “jadi ketika mereka dewasa, mereka bisa membawa lebih banyak bayi ke keluarga panda kita.”

Panda terdaftar sebagai spesies yang langka, tetapi upaya konservasi telah membantu mengurangi bahaya kepunahannya.

AGENCE FRANCE PRESSE

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Gila! Pria Ini Habiskan Rp 14 M Hanya untuk Iklan Ulang Tahun di Facebook

Inilah Surat Lamaran Kerja Pendiri Apple Steve Jobs Saat Berusia 18 Tahun