in ,

Gila! Pria Ini Habiskan Rp 14 M Hanya untuk Iklan Ulang Tahun di Facebook

CakapCakap – Setiap orang punya cara masing-masing dalam merayakan hari kelahirannya. Bahkan, ada pula orang yang sama sekali tidak melakukan apa-apa di hari ulang tahunnya. Cakap People pun mungkin akan memilih merayakan ulang tahun bersama keluarga atau orang-orang terdekat. Nah, pria yang satu ini punya cara berbeda pula dalam memperingati ulang tahunnya. Dia ternyata rela menghabiskan uang hampir Rp 14 miliar hanya untuk memasang iklan ulang tahunnya di Facebook.

Seorang pria menghabiskan uang hampir Rp 14 miliar hanya untuk memasang iklan ulang tahunnya di Facebook. Via diakui.com

Pria tersebut memang bukan orang biasa. Dia adalah Donald Trump, Presiden Amerika Serikat yang juga pengusaha real estate kenamaan di dunia. Belum lama ini, dia dikabar telah menghabiskan uang kurang dari 1 juta dolar AS, atau hampir Rp 14 miliar hanya untuk memasang iklan ulang tahunnya di media sosial Facebook, seperti dilaporkan laman Tempo.co. Hanya dalam lima minggu, Trump telah menghamburkan setengah juta dolar AS dengan tujuan mempererat dukungan para pemilihnya.

“Upaya membangun daftar digital seperti kartu ulang tahun adalah cara bagus untuk melibatkan kembali para pendukung, untuk menyegarkan kembali daftar email kamu dan untuk menumbuhkan hubungan yang lebih pribadi dengan basis donor yang ada,” ungkap seorang ahli strategi digital dari Partai Republik, Michael Duncan. Sedang konsultan digital AS yang juga manajer kampanye Trump, Brad Pascale sebelumnya menyatakan bahwa kebijakan iklan Facebook tersebut sebagai ‘hadiah’.

Pria tersebut adalah Presiden AS Donald Trump yang mengiklankan ulang tahunnya ke-73 pada 14 Juni 2019. Via express.co.uk

Lucunya beberapa iklan Facebook tersebut malah salah menyatakan bahwa Trump berusia 72 tahun, sedang dia tengah merayakan ulang tahun yang ke-73 pada tanggal 14 Juni 2019. Satu iklan khusus mendorong orang untuk menandatangani kartu ulang tahun online untuk Trump. Kemudian, ada pula iklan yang dibeli dua hari sebelum ulang tahun Trump yang menyatakan bahwa sang presiden akan membaca nama setiap orang yang mengirimkan kembali kartu ulang tahun dari iklan tersebut.

Kartu ulang tahun ini pun dianggap sebagai salah satu cara efektif yang akan membantu kampanye pemilihan Trump kembali. Melalui kartu ulang tahun online ini, mereka mengumpulkan informasi tentang pendukung Trump saat ini dan yang potensial di masa depan. Tidak heran jika sejak awal tahun 2019, Trump telah menghabiskan sekitar Rp 90 miliar hanya untuk beriklan di Facebook saja. Luar biasa ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Kita Cenderung Menjalin Hubungan dengan Tipe Pasangan yang Sama dan Berulang, Hasil Studi!

Inilah Panda Kembar “Hehe dan Meimei” yang Terlahir dari Ayah Liar dan Ibu Tawanan