in ,

Inilah Alasan Aktor Reza Rahadian Tak Memiliki Akun Media Sosial

Sampai saat ini, Reza tak berniat memiliki akun media sosial pribadi.

CakapCakap – Banyak yang selalu penasaran mengapa aktor sekelas Reza Rahadian tidak memiliki akun media sosial di era yang serba digital ini. Padahal banyak yang beranggapan bahwa dengan akun media sosial, idola para wanita ini akan punya nilai tambah.

Tapi rupanya, Reza Rahadian punya alasan sendiri mengapa dirinya tak memiliki akun media sosial. Bahkan, sampai saat ini ia mengaku tak berniat untuk punya akun media sosial. Hal itu menurutnya sama sekali tidak berkaitan dengan kontrak kerjanya di dunia hiburan.

“Justru kalau ngomongin kontrak zaman sekarang ya, faktanya adalah produser segala macem tuh kalo lo punya medsos sebagai public figure itu poin plus dan jadi tolak ukur ‘berapa banyak followers yang lo punya, kita bisa dapet benefit apa nih kalau misalnya kita taruh produk di sosial media lo atau endorsement atau apa, kan gitu’. Gitu aja sebenernya,” kata Reza kepada Bisnis.com saat ditemui di kawasan Pondok Indah beberapa waktu lalu.

Meski media sosial dipandang bisa memberi keuntungan, Reza mengungkapkan bahwa tidak memiliki akun media sosial adalah pilihan pribadinya. Menurutnya, tak semua hal yang menguntungkan harus diambilnya.

“Nah itu dia, kenapa nggak diambil? Karena itu pilihan. Karena tidak semua yang menguntungkan gua harus ambil, gitu aja sih. Prinsip hidup kalau itu. Jadi, agak susah diganggu gugat karena ya itu pilihan sih. Pilihan bahwa saya memilih untuk memang ya nggak harus semua hal yang menguntungkan di dunia ini terus dikejar dan diambil,” sambungnya.

Dampak buruk media sosial bukan menjadi masalah pertimbangan aktor 32 tahun ini tak memiliki akun media sosial. Menurut Reza, memiliki atau tidak memiliki akun sosial media pribadi tidak berdampak terhadap karirnya di industri hiburan.

“Karena gua melihat bahwa dengan tidak ada sosial media pun secara karir baik-baik aja, satu. Kepercayaan terhadap pertimbangan untuk seorang produser memakai Reza Rahadian itu tetap ada, tanpa adanya sosial media. Jadi gua juga nggak merasakan ada dampak negatif kalau punya sosial media mungkin justru salah satu dampak positif yang bisa diambil adalah yang promo film dan lain-lain kan akan berdampak. Itu aja sih,” tuturnya.

Reza mengaku bahwa dirinya sama sekali tidak pernah merasakan trauma dari warganet melalui jejaring sosial, mengingat ia juga tidak pernah sekalipun memiliki dan menggunakannya.

Meski tak memiliki akun media sosial secara pribadi, tapi Reza punya akun fanbase official yang diperuntukkan bagi para fans. Akun itu dikelola oleh pihak manajemen.

“Gini, saya punya fanbase official pilarez namanya. Itulah platform untuk menjelaskan kegiatan kepada yang ceritanya nih yang fans-fansnya Reza Rahadian, ceritanya begitu. Jadi itu bedanya. Bukan tidak ada sama sekali, saluran itu,” jelasnya.

“Walaupun bukan saya yang pegang, tapi setidaknya ya platform sudah ada dibikin oleh fans di-manage oleh management, yang awalnya dari fans kemudian menjaga hubungan baik dengan managemen, saya jadi kenal, jadi akrab, segala macem jadi kontennya juga bisa disaring,” pungkas Reza.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Menteri Hanif: UU Ketenagakerjaan Indonesia Kaku Seperti “Kanebo Kering”

Wanita Menstruasi Dilarang Donor Darah, Benarkah? Inilah Penjelasannya