in ,

Inilah 5 Gejala yang Kamu Rasakan Saat Kelelahan Secara Mental dan Emosional

Terkadang, saat kamu lelah secara mental dan emosional, yang kamu butuhkan adalah sebuah pelukan dari orang-orang yang mengasihimu.

CakapCakapCakap People! Ada kalanya kamu merasa tidak bisa melanjutkan lagi segala hal yang sedang kamu jalani. Ya, saat-saat ketika kamu merasa lelah. Entah itu karena pekerjaan, masalah hubungan, atau argumen keluarga, kelelahan emosional dan mental dapat terjadi karena berbagai alasan.

Terkadang, saat kamu lelah secara mental dan emosional, yang kamu butuhkan adalah sebuah pelukan dari orang-orang yang mengasihimu.

Foto: Pixabay

Menurut Mary Wright, penulis buku: “Inside The Narcissist’s Psyche: His Ability To Make Victims Stay With Him Even Though The Pain They’re Feeling Is Unbearable“, berikut ini adalah 5 gejala yang menunjukkan kamu lelah secara mental dan emosional, sehingga kamu perlu istirahat.

1. KAMU MERASA EMOSIONAL TANPA ALASAN YANG JELAS

Saat kamu merasa lelah secara emosional dan mental, kamu kehilangan kekuatan atas emosi kamu. Kamu mungkin merasa depresi dan cemas tanpa alasan. Itu karena perasaan kamu tidak sinkron. Dan setiap emosi yang kamu alami selama kelelahan itu akan meningkat.

2. KAMU MENGALAMI BLOK MENTAL

Blok mental terjadi ketika kamu merasa pikiran kamu mati. Ini adalah tanda akhir dari kelelahan mental dan kelelahan yang telah ada dalam jangka waktu yang lama. Ketika kamu mengalami gangguan mental, itu berarti otak kamu telah mencapai batasnya dan perlu istirahat.

3. KAMU MENGALAMI GEJALA FISIK

Karena pikiran kamu mengendalikan tubuh kamu, ketika pikiran kamu lelah akan ada juga konsekuensi fisik. Ketika kamu lelah secara mental dan emosional, kamu mungkin mengalami gejala fisik seperti kehilangan nafsu makan, sakit kepala, insomnia, sakit perut, dan kekurangan energi.

4. KAMU CENDERUNG LUPA PADA HAL-HAL YANG BIASANYA KAMU INGAT

Saat otak kamu lelah, kamu mungkin mengalami kehilangan ingatan. Kamu mungkin sulit mengingat hal-hal yang biasanya kamu selalu ingat. Kamu juga mengalami kesulitan untuk fokus dan menyelesaikan masalah sederhana karena kamu kelelahan secara mental.

5. KAMU TERLALU MEMIKIRKAN BANYAK HAL DALAM SEKALI WAKTU

Ketika kamu lelah secara mental dan emosional, kamu juga kewalahan. Kamu cenderung memikirkan terlalu banyak hal sekaligus. Saat kamu menemukan diri kamu terus-menerus di lingkungan yang sibuk, setiap input sensorik dapat menyebabkan kamu mendapatkan stres tambahan. Karena suara, pemandangan, dan aroma atau bau bisa membuatmu semakin kelelahan dan kewalahan jika kamu tidak beristirahat.

Foto: Pixabay

So, Cakap People! Cara terbaik yang bisa kamu lakukan untuk menghindari kelelahan mental dan emosional adalah dengan istirahat. Kamu perlu downtime. Kamu perlu memberi pikiran kamu kesempatan untuk beristirahat dan pulih kembali.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

3 Zodiak Ini Punya Perasaan Sensitif, Termasuk Kamu?

Belum Tayang tapi Debut Pendapatan Film ‘Birds of Prey’ Diprediksi Sekitar USD50 Juta