in ,

Inilah 4 Hal Tentang Cinta yang Perlu Kamu Ketahui!

Menemani itu berbeda dengan mencintai, jadi atas dasar apa kamu tetap bersama pasangan hingga saat ini?

CakapCakap – Agaknya hampir semua orang pernah merasakan jatuh cinta, bukan demikian Cakap People? Entah cinta monyet ataupun cinta sejati. Cinta pun memiliki aneka makna. Bagi kamu yang belum mengerti arti cinta, maka perlu mengenalnya terlebih dahulu. Pemahaman tentang cinta bisa membuat kamu lebih mudah dalam mengerti bagaimana dicintai dan mencintai itu.

Setiap orang mungkin memiliki pemahaman yang berbeda-beda perihal cinta. Namun, setidaknya ada 4 hal yang perlu kamu pahami tentang cinta. Kira-kira apa saja? Kamu bisa mendapatkannya dengan menyimak ulasan berikut ini!

Selalu ada rasa sakit

Patah hati wajar dalam cinta via Hdfreewallpaper.net

Pernah mendengar kata pepatah jika kamu sudah siap jatuh cinta maka harus bersedia pula patah hati? Sebab, bagaimana pun cinta dan patah hati merupakan satu kesatuan. Kendati seseorang mencintai kamu, bukan berarti ia tak dapat menyakitimu. Begitu pula sebaliknya. Di mana saat kamu mencintai seseorang, tidak jadi jaminan kamu tak akan melukai hatinya.

Menghadirkan rindu

Tersiksa oleh rindu via Medium.com

Di mana ada cinta, maka akan selalu muncul rasa rindu. Sebab, cinta tanpa kerinduan adalah bukan cinta yang sebenarnya. Kamu bisa mengetes ini pada pasangan. Misalnya saja selama satu bulan kalian tak berjumpa, jika tiada rasa ingin bertemu atau melakukan video call maka bisa jadi rasa yang muncul bukanlah cinta. Meskipun ada beberapa orang yang dapat mengekspresikan rasa rindu tanpa bertatap muka atau via suara, namun persentasenya kecil.

Cinta itu rumit

Sulit dimengerti via Salamdakwah.com

Tahu mengapa cinta itu rumit? Sebab, perasaan ini benar-benar dirasakan dari hati yang paling dalam. Sehingga sering sulit dipahami dan berujung kepada kesakitan sendiri. Sebab, terlampau banyak rasa yang tenggelam. Tidak hanya di dalam hati melainkan di isi kepala. Mungkin kamu pernah mendengar istilah love is complex? Itulah mengapa cinta itu rumit. Sebab dibutuhkan visi misi yang serupa antara hati dan isi kepala. Di mana keduanya lebih banyak tak sejajar. Sama halnya saat kamu mencintai seseorang, hati ingin mengatakan tapi mulut berkata jangan.

Mencintai dan menemani itu berbeda

Hendaknya pernikahan dilandasi dengan cinta via Laksani.com

Hal menyakitkan yang terjadi ialah saat ada dua orang saling mencintai namun tak bisa bersama. Agaknya tidak sedikit orang yang mengalami hal tersebut. Maka dari itu, biasanya orang menikah dengan sosok yang dirasa dapat menemaninya hingga hari tua demi mengisi kekosongan hati. Asal saling memahami dan cocok, akhirnya banyak yang memutuskan untuk menikah. Sampai akhirnya pernikahan dilandasi dengan rasa saling menemani bukan cinta.

Oleh karena itu, cinta adalah hal yang rumit. Sebab saat sudah bersama orang lain namun perasaan masih menyimpan rasa pada orang dari masa lalu. Sehingga dengan kata lain, saat jiwa memilih satu orang untuk dicintai namun pikiran mengirimkan sinyal yang berbeda. Hingga akhirnya pikiran mengirimkan sinyal ke hati untuk membuka kesempatan pada orang lain demi mewujudkan impian berkeluarga.

Jadi, apa yang telah Cakap People tangkap dari arti cinta di atas? Semoga hal-hal tersebut bisa membuka hati dan pikiranmu ya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini yang Wajib Kamu Lakukan Setelah Keluar Rumah Saat Pandemi Corona!

Jeff Bezos Kembali Dinobatkan Sebagai Orang Terkaya Nomor Satu di Dunia Versi Forbes