in ,

Ini Dia Deretan Makanan yang Bisa Bantu Meredakan Mual

Jangan lupa minum air putih yang cukup untuk lancarkan pencernaan

CakapCakap – Apa Cakap People pernah merasa tiba-tiba mual? Sebenarnya ada beberapa hal yang memicu terjadinya mual. Mulai dari belum makan sama sekali hingga mengakibatkan perut kosong, kekenyangan, kepala pusing, mencium bau tertentu, gejala PMS hingga kehamilan dan masih banyak lagi.

Apabila sensasi mual tersebut tak kunjung diatasi, maka tentu bisa berdampak pada aktivitas kamu. Maka dari itu, kamu bisa mengatasi mual dengan melakukan beberapa cara. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan tertentu yang bisa membantu meredakan mual. Apa saja makanan yang dimaksud? Ini dia daftarnya!

1. Pisang

Baik untuk sistem pencernaan via Klikdokter.com

Penggemar pisang mana suaranya? Tak bisa dipungkiri jika buah yang identik dengan warna cerah ini memiliki dampak baik guna mengatasi masalah pada sistem pencernaan. Di kala perut mulai merasa mual, maka kamu bisa mengonsumsi pisang. Sebab ia bisa meminimalisir sensasi rasa mual yang timbul. Jadi tak ada salahnya jika kamu sedia buah pisang di rumah guna berjaga-jaga jika sewaktu-waktu rasa mual datang menghampiri.

2. Kacang

Cocok dikonsumsi sebagai camilan via Parenting.orami.co.id

Umumnya orang menyantap kacang sebagai camilan. Namun siapa sangka jika ternyata ia juga bisa membantu meredakan mual. Sensasi rasa mual ini biasanya timbul lantaran kurang asupan protein. Sedangkan kacang merupakan sumber protein sehat yang bisa kamu konsumsi untuk mengatasi rasa mual yang dipicu oleh kekurangan protein. Bahkan kacang bisa dikonsumsi di mana saja dan kapan saja.

3. Apel

Buah kaya akan nutrisi via Timesindonesia.co.id

Bukan rahasia lagi jika buah apel memiliki banyak manfaat, baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Bahkan buah yang satu ini juga bisa meredakan mual loh! Hal ini lantaran adanya aroma serta nutrisi di buah apel yang berpotensi baik guna menurunkan potensi mual. Kamu pun tak perlu cemas dalam mengonsumsi buah ini sebagai pereda mual, sebab tak memiliki efek samping kok.

Nah, itu dia beberapa makanan yang bisa Cakap People konsumsi guna meredakan mual. Selain itu, kamu jua bisa meminum air putih di kala perut terasa mual. Sebab air putih bisa membantu menormalkan sistem pencernaan. Selain itu, air juga membantu untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh yang telah terbuang karena mual yang berujung muntah.

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Inilah Hal-hal yang Perlu Kita Ketahui Tentang Wabah Virus Corona Baru di China

lagu terkeran 2000 sophie ellis bextor

10 Lagu Keren Dekade 2000: Pemantapan Sound Seluruh Genre