in ,

Ini loh Tips Agar Nasi Goreng Tak Terlalu Berminyak, Mudah Saja!

Tips sederhana membuat nasi goreng

CakapCakap – Nasi goreng merupakan salah satu makanan favorit orang Indonesia. Selain mempunyai cita rasa yang lezat, menu makanan berbahan nasi ini juga memiliki cara pembuatan yang cukup mudah. Apa Cakap People juga salah satu pencinta nasi goreng? Namun sayangnya beberapa orang salah ketika memasak nasi goreng. Alhasil nasi goreng buatannya cenderung berminyak dan kurang lezat untuk disantap.

Nah, supaya nasi goreng tak terlalu berminyak maka ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan. Apa saja tips tersebut? Coba temukan di ulasan berikut ini ya!

1. Pakai nyala api yang besar

Gunakan api yang besar via Afrid-fransisco.id

Apa kamu pernah melihat penjual nasi goreng keliling? Biasanya mereka memasak nasi goreng dengan nyala api yang cukup besar. Sehingga nasi goreng dapat lebih mudah matang serta teksturnya pun pas. Namun jika penggunaan api besar membuat kamu khawatir nasi akan gosong, maka terlebih dahulu panaskan wajan, lalu tumis bumbunya nasi goreng.

2. Pakai wajan besi

Pemilihan material wajan via Nakita.grid.id

Bukan rahasia lagi jika material wajan cukup menentukan tingkat kematangan dari nasi goreng yang kamu buat. Maka dari itu, kamu disarankan untuk menggunakan wajan yang terbuat dari besi tempa yang tebal. Sehingga memungkinkan nasi untuk matang secara merata. Selain itu, nasi goreng yang dibuat dengan wajan tersebut juga tak akan gampang menggumpal. Minyak yang dipakai pun juga akan tercampur sempurna, alhasil akan memudahkan kamu untuk menakar minyak yang pas.

3. Berikan tambahan bahan dengan tekstur kering

Pakai sosis yang tidak basah via Republika.co.id

Agaknya nasi goreng tak akan punya rasa yang sempurna tanpa peran dari sayuran. Namun ada trik khusus yang wajib kamu perhatikan ketika memakai sayuran. Di mana kamu harus memastikan jika sayuran sudah benar-benar kering atau tiris. Selain itu, gunakan pula sosis maupun daging yang tak terlampau berminyak maupun basah. Apabila kamu memasukkan telur, maka masukkan usai bumbu ditumis ya! Sehingga serapan minyak goreng bisa jadi lebih sempurna.

Nah, itu dia beberapa tips yang dapat kamu lakukan supaya nasi goreng tak memiliki kandungan minyak yang berlebih. Selain itu, Cakap People juga bisa memakai alternatif lain yakni dengan mengganti minyak sayur memakai mentega guna menumis bumbu. Pemakaian mentega tentu saja membuat cita rasa nasi lebih gurih, pekat dan tentunya tak banyak minyak.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Wow, Teknologi Ini Membuat PNS di Tangerang Tak Bisa Kabur saat Jam Kerja

Begini Tips Bakar Lemak Secara Efektif dengan Olahraga Jalan Kaki!