in ,

Wow, Teknologi Ini Membuat PNS di Tangerang Tak Bisa Kabur saat Jam Kerja

Menariknya, setelah absen melalui aplikasi ini, PNS Pemkot Tangerang akan terlacak keberadaannya melalui aplikasi yang terdapat di gawai tersebut.

CakapCakapCakap People! Pemerintah Kota Tangerang membuat sebuah terobosan teknologi yang bernama Total Egov, yaitu sebuah aplikasi untuk absensi sekaligus pelacak keberadaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup mereka.

Lalu, bagaimana sistem kerja teknologi absensi ini? Apakah aplikasi ini bisa membuat para PNS tidak bisa kabur ke tempat lain selama jam kerja?

Ilustrasi. (Source)

Mengutip BISNIS, Widi Yanto, perwakilan Dinas Kominfo Pemkot Tangerang mengatakan bahwa dalam menghadirkan smart city, Pemkot Tangerang mengeluarkan aplikasi bernama Total Egov.

Aplikasi ini sebenarnya digunakan untuk absensi PNS saat dinas ke luar kota. PNS Pemkot Tangerang cukup menekan fitur absen di aplikasi tersebut untuk absen, maka dia telah terhitung hadir.

Menariknya, setelah absen melalui aplikasi ini, PNS Pemkot Tangerang akan terlacak keberadaannya melalui aplikasi yang terdapat di gawai tersebut.

“Semua pegawai wajib punya aplikasi Total Egov, kami absen di sana, jadi kami bisa dilacak,” kata Widi kepada Bisnis, beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan aplikasi Total Egov hanya untuk PNS Pemkot Tangerang, adapun jika perusahaan lain ingin menggunakan harus mengembangkan sendiri.

Ilustrasi. (Source)

Tidak hanya itu, Total Egov juga membantu Pemerintah Kota Tangerang untuk memantau petugas kebersihan mereka selama di lapangan, sehingga Pemkot Tangerang mengetahui daerah-daerah yang dibersihkan saat itu.

Selain Total Egov dalam mendukung smart city melalui aplikasi, Pemkot Tangerang juga mengeluarkan aplikasi Tangerang Live bagi warga Kota Tangerang.

Kelebihan aplikasi Tangerang Live, selain untuk kanal pengaduan juga untuk kanal mencari lokasi belanja, masjid, restoran dan lain-lain yang berada di Kota Tangerang.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Jadi Tuan Rumah Festival Ikan Guppy International, Indonesia Sabet Jawara!

Ini loh Tips Agar Nasi Goreng Tak Terlalu Berminyak, Mudah Saja!