in

Ini loh Tandanya Jika Kamu Belum Siap Berteman dengan Mantan!

CakapCakap – Pasti Cakap People cukup akrab bukan dengan sebutan mantan? Sebutan ini akan disematkan pada sosok yang sebelumnya pernah mengisi hati kamu dan menghiasi hari-hari dalam balutan hubungan cinta. Tetapi kemudian hubungan tersebut kandas dan berakhir hingga akhirnya kamu menyebutnya sebagai sang mantan.

Kendati hubungan asmara telah usai, namun bukan berarti kamu dan si mantan jadi bermusuhan bukan? Berteman dengan mantan memang tidak ada salahnya setelah hubungan asmara kandas. Namun hindari untuk langsung membangun pertemanan dengan mantan setelah hubungan kalian berakhir. Sebaiknya kenali tanda apabila kamu belum siap berteman dengannya sebelum keadaan bertambah buruk di antara kalian berdua. Berikut tandanya!

1. Merasa bersalah

Terpaksa menerima berteman dengan mantan via Republika.co.id

Keinginan untuk menjalin pertemanan kembali bisa saja datang dari siapa saja, tak terkecuali dari kubu mantan. Mungkin kamu tak ingin menolak hal tersebut lantaran merasa bersalah nantinya. Tetapi di sisi lain kamu juga harus memahami perasaan kamu sendiri. Jika perasaan pasca putus belum bisa pulih kembali maka ini bukan waktu yang tepat untuk berteman dengan mantan. Jika kamu dekat lagi dengannya sebagai teman di waktu yang kurang tepat, maka bisa saja dirimu akan makin bergantung padanya.

2. Masih baper

Lingkup pertemanan dengan mantan via Seruni.id

Kehilangan sosok yang pernah disayang mungkin akan menimbulkan aneka perasaan negatif serta kehilangan. Itu merupakan suatu hal yang wajar dirasakan oleh setiap orang yang baru putus hubungan. Kamu dan si mantan pun pasti memerlukan waktu yang cukup guna menyembuhkan rasa tersebut. Mungkin bisa berminggu-minggu hingga berbulan-bulan lamanya. Apabila kamu masih bawa perasaan dengan mantan, maka itu bukanlah waktu yang tepat untuk menjalin kembali pertemanan dengannya. Sebab kamu akan bisa dipengaruhi oleh perasaan yang sudah lalu. Jadi istrahatkan sejenak hatimu hingga benar-benar move on.

3. Kesepian

Dihantui rasa sepi setelah putus via Hellosehat.com

Mulanya ada dia yang senantiasa menemani kamu menjalani hari. Namun kemudian hubungan kalian kandas dan ia pun pergi. Hingga akhirnya kamu terlalu sepi dan mencoba kembali menawarkan pertemanan dengan mantan. Ini bukanlah tindakan yang baik. Sebab alasan kesepian tersebut bisa membuat kamu kembali merasa nyaman dengan mantan. Alhasil kamu akan makin tergantung dengannya dan sulit untuk pisah. Dampaknya pun kamu tidak akan pernah bisa benar-benar move on dari si dia.

Cakap People perlu memahami tanda-tanda di atas! Sebab jangan sampai kamu kembali bawa perasaan dengan mantan ya, apalagi jika dia sudah menganggap kamu sebagai teman biasa. Bisa-bisa kamu malah akan menyiksa perasaanmu sendiri. Sebaiknya bertemanlah dengan mantan jika hati sudah benar-benar siap.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Konsumsi Madu Saat Sahur dan Dapatkan 3 Manfaat Kesehatan Ini!

Wow! Sedotan Bambu asal Indonesia Diminati Masyarakat Dunia