in

3 Hal Utama Ini Harus Dilakukan Saat Mantan Nikahi Sahabat, Jangan Menghujat!

CakapCakap – Cinta memang selalu menjadi sebuah dilema tersendiri bagi sebagian orang, Cakap People! Apalagi jika kisah percintaan yang kandas di tengah jalan, tentu akan menyisakan banyak cerita. Ditambah lagi, jika ternyata si mantan justru menjalin hubungan dengan sahabat bahkan keduanya melangsungkan pernikahan.

Beberapa orang menghadapinya dengan perasaan tidak menentu. Namun bisa jadi beberapa lainnya tidak terlalu memusingkan hal tersebut lantaran telah mendapatkan pendamping baru yang lebih baik. Nah jika memang mantan kamu menikah dengan sahabat, berikut ini ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar hidupmu bisa lebih mudah.

1. Menyingkir ke tempat yang membuatmu tenang

Mencoba tenangkan diri ke tempat menyenangkan. Image by Engin_Akyurt on Pixabay

Menyingkir ke tempat yang tenang merupakan langkah yang bisa diambil apalagi jika kamu belum sepenuhnya rela dan masih memiliki perasaan dengan si mantan. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa menjauhkan diri ke tempat yang tenang.

Hindari mencari tahu berita ataupun kabar terbaru mengenai mereka. Hal ini dilakukan untuk menghindarkanmu dari rasa sakit hati. Semakin kamu mencari tentang mereka, rasa sakit di hati bisa jadi semakin terbuka dan ujungnya sulit sembuh.

2. Jangan menghujat keduanya

Jangan menghujat mantan dan sahabatmu yang menikah. Image by Pexels on Pixabay

Menurut salah satu konsultan kencan dan hubungan asmara bersertifikat asal New York, Amerika Serikat, Marina Margulis, ada baiknya untukmu tidak mengeluh, menghujat mengenai hubungan si mantan dan sahabatmu.

Meski banyak yang menatapmu dengan iba karena kasihan, ya sudah biarkan saja. Karena itu artinya mereka memang peduli dan bisa merasakan rasa sakit yang kamu rasakan ketika berada di posisimu.

3. Terima kenyataan meski pahit sekalipun

Terima kenyataan saat mantanmu nikah duluan dengan sahabat. Image by TonnyNijkrake on Pixabay

Kenyataan memang tidak selalu indah, kenyataan kadang bisa begitu menjengkelkan bahkan menorehkan luka di hati. Namun ingat menerima kenyataan dan berusaha memaafkan adalah hal yang bisa kamu lakukan.

Menerima kenyataan tidak hanya baik untukmu namun juga baik bagi orang lain. Hidupmu juga bisa lebih tenang. Tenang saja, kamu juga pasti akan mendapatkan pasangan yang lebih baik dari mantanmu.

Dengan melakukan beberapa hal di atas, semoga saja kamu bisa jauh lebih tenang dan mau menerima kenyataan yang tidak selamanya menyenangkan. Ingat, masih ada masa depan yang harus Cakap People perjuangkan untuk hidupmu sekarang dan juga di masa depan. Move on, lets get your dreams!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Selain Produksi Mobil, Ternyata Ferrari Juga Pernah Buat Kapal Cepat

Meski Berjamur, Sederet Makanan Ini Ternyata Masih Bisa Dimakan