in ,

Konsumsi Madu Saat Sahur dan Dapatkan 3 Manfaat Kesehatan Ini!

CakapCakap – Pasti Cakap People sudah tak asing lagi bukan dengan madu? Biasanya madu sering ditambahkan dalam minuman maupun makanan. Selain itu, madu juga cocok dikonsumsi secara langsung guna menambah daya imun seseorang. Sebab di dalam madu terkandung aneka nutrisi yang baik bagi tubuh.

 Di bulan suci Ramadhan ini kamu memerlukan aneka nutrisi baik dari madu. Mengapa? Sebab kamu memerlukan energi tambahan yang bisa mendongkrak tubuh untuk menjalankan aktivitas puasa. Kamu bisa mengonsumsi madu 1-2 sendok tiap sahur. Dengan demikian, beberapa manfaat berikut bisa kamu dapatkan!

1. Gula darah lebih stabil

Pentingnya menjaga gula darah supaya stabil via Hellosehat.com

Ketika sesudah berbuka puasa maka rasanya mata akan jadi snagat kalap. Makanan apa saja yang terlihat ingin segera disergap. Bahkan yang cukup sering jenis makanan berminyak serta berlemak pun juga jadi santapan sempurna untuk berbuka puasa. Padahal jika kamu terus-menerus mengonsumsi jenis makanan tersebut maka kemungkinan trigliserida dalam tubuh akan menumpuk. Tentu saja hal ini cukup berbahaya bagi kesehatan. Namun dengan meminum madu saat sahur maka bisa menjadikan kadar trigliserida menurun dan tubuh pun jadi lebih sehat.

2. Sistem pencernaan dan kekebalan tubuh meningkat

Melancarkan sistem pencernaan via Hellosehat.com

Perlu kamu ketahui jika kandungan antioksidan yang tinggi dalam madu bisa menangkal radikal bebas. Tak hanya itu, antibakteri serta antioksidan dalam madu juga bisa memperbaiki kembali sistem imun dan pencernaan dalam tubuh. kamu bisa mengonsumsi 1 hingga 2 sendok madu bersama air lemon ½ buah lalu campurkan dengan air hangat agar pencernaan jadi lebih lancar. Agaknya campuran madu dan lemon ini bisa dikonsumsi untuk menangkal masalah sembelit yang umum terjadi saat puasa.

3. Menambah energi

Khasiat madu dan lemon via Intisari.grid.id

Madu mempunyai aneka kandungan gula alami yang terdiri dari fruktosa, glukosa, sukrosa hingga maltosa. Di mana jenis gula alami tersebut berperan cukup baik guna menambah energi tubuh di kala berpuasa. Apabila anak ikut berpuasa, maka kamu dapat memberikannya keju atau telur, kurma, roti, satu gelas susu serta 1 sendok madu. Makanan-makanan tersebut bisa memberikan nutrisi seperti karbohidrat, kalsium, vitamin B serta protein.

Itu dia manfaat kesehatan yang akan kamu dapatkan dengan emnyantap madu ketika waktu sahur. Selain itu, madu juga berperan untuk melindungi kerongkingan serta lambung kala Cakap People berpuasa. Caranya cukup dengan menyantap 1-2 sendok makan madu saat sahur. Perut pun akan jadi nyaman dan terbebas dari asam lambung maupun maag.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Salut! Meski Tanding, 7 Pemain Bola Dunia Ini Tetap Puasa di Bulan Ramadhan

Ini loh Tandanya Jika Kamu Belum Siap Berteman dengan Mantan!