in ,

Ini Dia Tren Makanan Sehat di Tahun 2020, Apa Saja?

Makanan sehat makin naik daun di tahun ini

CakapCakap – Hampir setiap tahun kita akan dihadapkan oleh beberapa tren baru. Tren yang baru tersebut meliputi beberapa aspek, mulai dari fashion hingga penampilan itu sendiri misalnya saja gaya rambut dan lain sebagainya. Selain itu, baik makanan maupun minuman pun juga ikut mengalami perubahan Cakap People.

Seiring dengan berjalannya waktu, kita makin sadar tentang arti kesehatan. Sehingga jenis makanan yang dikonsumsi pun juga seolah berubah jadi makanan sehat. Nah, di tahun 2020 ini tren makanan sehat juga berubah loh! Lantas, apa saja makanan sehat yang akan jadi tren di tahun ini? Cari tahu ulasan selengkapnya berikut ini ya.

1. Susu almond

Jenis susu nabati via Smartypans.blogspot.com

Kita mengenal cukup banyak varian susu nabati, salah satunya ialah susu almond. Ia mempunyai kandungan kalsium yang terbilang tinggi dengan kandungan kalori yang jauh lebih sedikit dibanding susu sapi. Menurut penelitian, secangkir susu almond memiliki kandungan 1,2-4,5 gram lemak. Sehingga ia cukup dianjurkan untuk dikonsumsi guna memenuhi kebutuhan harian kalsium.

2. Kefir

Termasuk minuman hasil fermentasi via Matadornetwork.com

Apa kamu pernah mendengar nama kefir? Ia merupakan minuman berfermentasi yang dibuat memakai starter grains. Minuman ini dibuat dari biji-bijian yang bisa dipakai kembali namun wajib disimpan di tempat yang dingin supaya tak rusak. Kefir atau yang dikenal juga dengan kephir sangat kaya akan probiotik. Rasa dari minuman ini pun agak asam, namun ia bisa membantu kamu untuk menyeimbangkan tubuh. Caranya melalui pasokan protein lengkap, mineral esensial, hingga vitamin B.

3. Tepung kelapa

Bebas gluten via Amacos.co.id

Jenis tepung yang satu ini merupakan solusi sehat guna memberikan sensasi rasa lezat pada makanan. Terlebih pada jenis makanan yang melalui teknik memasak dengan dipanggang.Tepung kelapa memiliki 5 gram serat tiap 2 sendok makan, selain itu ia juga bebas dari gluten. Berbekal penelitian menyebutkan jika tepung kelapa memiliki manfaat untuk pasien diabetes. Sebab dengan menambahkan tepung kelapa di makanan yang dipanggang maka bisa membuat indeks glikemik turun.

Selain beberapa makanan di atas, ada juga rumput laut yang jadi tren makanan sehat tahun 2020. Hal ini dikarenakan adanya sumber vitamin yang lengkap seperti zat besi dan potasium dalam rumput laut. Bahkan rumput laut bisa berdampak pada pengaturan kelenjar tiroid loh Cakap People.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Berikut 3 Jenis Masker Beserta Manfaatnya untuk Wajah!

Hari Ketiga Magang di NASA, Pelajar 17 Tahun Ini Temukan Planet Baru yang Lebih Besar dari Bumi