in

Inilah Potret Bule Cantik yang Pernah Mengisi Hati BJ Habibie Muda Sebelum Bertemu Ainun

Ilona, bule Polandia yang pernah jadi pacar Habibie muda saat kuliah di Jerman

CakapCakap – BJ Habibie memang dikenal sebagai sosok yang begitu cinta terhadap istrinya. Namun, tahukah Cakap People jika sebelum mengenal Ainun Habibie, Presiden ke-3 Republik Indonesia pernah dekat dengan wanita dari Polandia yang bernama Ilona. Kedekatan keduanya terjadin saat BJ Habibie kuliah di Jerman.

Sosok Ilona yang dekat dengan BJ Habibie barangkali belum banyak orang yang tahu. Hal ini pernah diungkapkan oleh BJ Habibie ketika diundang di acara Mata Najwa. Acara yang dipandu oleh Najwa Sihab ini berhasil menguak cerita BJ Habibie berikut dengan rekan-rekannya saat kuliah di Jerman. Dengan gaya Najwa yang khas, ia berusaha membuat supaya Habibie menceritakan sosok yang pernah dekat dengannya tersebut.

Sosok Habibie dan Ainun semasa hidup via cnnindonesia.com

Seperti halnya Najwa Sihab, penonton juga ikut tertarik dengan kisah dari sosok Ilona. Najwa Sihab pun bertanya apakah Ilona dulunya menjadi pacar BJ Habibie atau tidak.

“Ya jelas dong,” ujar Habibie dengan santai seperti yang dikutip dari Grid.

Mendengar jawaban tersebut tak ayal para penontonpun ikut tertawa dan bertepuk tangan.

“Cantik-cantik. Ini saya dengar dari pak BJ Habibie Ilona mirip Kim Novac ya pak. Bintang film ini, cantik sekali. Mau sama pak Habibie ya,” ujar Najwa Sihab.

Najwa Sihab pun dibuat penasaran dengan hal yang membuat Ilona jatuh hati pada BJ Habibie. Presiden ke-3 RI ini lantas menjelaskan karena mereka dekat dan sering melewatkan waktu bersama.

“Ya mungkin karena kita sering bertemu, kita sering diskusi, ya kita kenalan, yang kenalkan itu yang punya tempat dimana saya kos,” ujar Habibie.

Potret lawas BJ Habibie bersama Ilona wanita Polandia saat kuliah di Jerman via serumpi.com

Namun, hubungan keduanya ternyata kurang diterima oleh teman-temannya yang pada akhirnya ada yang mengadukan hal tersebut kepada ibu Habibie di Indonesia.

“Ada yang menulis surat ke Ibu Habibie. Beliau menjadi risau dan akhirnya datang ke Jerman,” paparnya.

Ibunda BJ Habibie pun mencari cara supaya keduanya bisa dipisah salah satunya adalah dengan cara menyuruh BJ Habibie mengambil cuti kuliah. Saat cuti kuliahlah BJ Habibie bertemu dengan Ainun. Sosok istri yang membuat BJ Habibie merasa begitu kehilangan saat ditinggalkan olehnya.

Wah, ternyata sosok Habibie ini memang benar penuh kharisma ya di mata para wanita. Namun, saat dirinya sudah menemukan cinta sejati maka akan setia pada satu wanita saja, yaitu Ainun Habibie sampai akhir hayatnya Cakap People. Benar-benar pria sejati ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Inilah Kumpulan Kata-kata Bijak BJ Habibie yang Begitu Menginspirasi

Hati-Hati! Aplikasi CamScanner di Google Play Store Ternyata Terinfeksi Malware