in

Ini Dia Makanan yang Ampuh Bisa Usir Mual Saat Hamil

Aneka makanan kaya nutrisi bisa bantu atasi mual ketika hamil

CakapCakap – Mual merupakan salah satu ciri khas bagi wanita yang sedang dalam masa kehamilan. Jika sudah mual hebat, biasanya ibu hamil akan tidak nafsu makan. Umumnya rasa mual tersebut muncul lantaran ada hormon yang meningkat lalu bergejolak dalam tubuh selama masa-masa kehamilan. Apa Cakap People juga mengalami hal yang sama?

Mungkin memang tak semua ibu hamil mengalami sensasi mual yang parah. Namun jika kamu mengalaminya dan cukup mengganggu, maka bisa mengonsumsi beberapa makanan berikut ini supaya mual bisa pergi menjauh dari hari-hari kamu!

1. Sereal

Tidak perlu pakai susu via Deliverysusujakartabarat.blogspot.com

Suka mengonsumsi sereal sebagai menu sarapan? Tak terduga sebelumnya jika sereal juga cukup ampuh untuk mengusir rasa mual pada ibu hamil. Sebab ia memiliki aneka vitamin yang baik untuk dikonsumsi. Namun kamu harus mengonsumsi sereal tanpa susu, sebab jika dipadukan maka sensasi mual itu akan datang kembali. Konsumsi saja sereal bal camilan. Selain lezat, ia juga cukup mudah ditemukan dan cenderung praktis.

2. Jahe

Campurkan jahe dengan madu atau lemon via Sinashita.com

Bukan rahasia lagi jika jahe termasuk tanaman herbal yang berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Namun selain itu, jahe juga dipercaya bisa meminimalisir rasa mual. Untuk menikmatinya, kamu hanya perlu menyeduh jahe dengan lemon maupun madu pilih sesuai dengan selera. Jahe memiliki kandungan seperti magnesium serta vitamin C. Ia pun cukup mudah diolah sebab bisa dimasukkan dalam aneka masakan seperti sup atau olahan makanan yang ditumis, hingga ditambahkan dalam jus. Walau demikian, kamu harus tetap membatasi konsumsi jahe. Apalagi jika tubuh kamu sangat rentan terkena tekanan darah serta gula rendah.

3. Kacang almond

Camilan saat hamil via Popmama.com

Kacang-kacangan adalah salah satu menu makanan yang bisa kamu konsumsi selama masa kehamilan. Hanya saja cara makan jenis kacang almond berbeda, yakni dalam porsi kecil namun frekuensinya sering. Selain membuat rasa mual pergi, dengan mengonsumsi jenis kacang ini maka kebutuhan nutrisi bisa dipenuhi. Baik untuk sang ibu maupun calon bayi di dalam kandungan. Tak hanya itu, mengonsumsi jenis kacang-kacangan termasuk jenis kacang almond juga bisa mengurangi peluang anak mengalami alergi kacang nantinya.

Itulah beberapa jenis makanan yang bisa Cakap People konsumsi untuk mengurangi mual pada masa kehamilan. Kendati punya manfaat yang cukup baik,namun kamu harus memerhatikan porsinya. Jangan makan terlalu berlebihan ya! Selain makanan-makanan di atas, kamu juga bisa menyantap makanan lain seperti pisang, roti gandum utuh hingga greek yogurt untuk mengusir mual.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Pecinta Otomotif Wajib Tahu! Ini Tips Perawatan Baterai Mobil Listrik Biar Awet

Menyamar Sebagai Pria Tua 80 Tahun, Pemuda Ini Ketahuan dan Ditangkap Petugas Bandara Saat Akan Terbang Ke AS