in ,

Menyamar Sebagai Pria Tua 80 Tahun, Pemuda Ini Ketahuan dan Ditangkap Petugas Bandara Saat Akan Terbang Ke AS

“Dia tampil seolah-olah sudah sangat tua dan lumpuh,” kata Shrikant Kishore, seorang pejabat senior dari petugas keamanan Central Industrial Security Force (CSIF).

CakapCakapCakap People! Seorang pemuda di India menyamar sebagai pria berusia 80 tahunan agar bisa terbang ke Amerika Serikat. Sayangnya, kedoknya terbongkar oleh petugas bandara.

Well, penyamarannya sungguh mengesankan. Ia mengenakan jenggot berwarna putih salju, kacamata ukuran besar, dan sebuah kursi roda.

Seorang pria berusia 32 tahun ditahan di Bandara Internasional Indira Gandhi New Delhi karena membawa paspor palsu dan menyamar sebagai pria yang lebih dari 50 tahun lebih tua darinya. (Foto: Central Industrial Security Force-CISF)

Tetapi saat penyamarannya sebagai pria tua yang tampak lemah memasuki area keamanan di Bandara Internasional Indira Gandhi di New Delhi, India — bandara tersibuk di India — ia menarik perhatian para petugas.

Dilansir dari CNN, Rabu, 11 September 2019, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.45 malam waktu setempat, Minggu, 8 September 2019. Dengan penyamarannya itu, ia berharap bisa mendapatkan penerbangan semalam ke New York.

“Dia tampil seolah-olah sudah sangat tua dan lumpuh,” kata Shrikant Kishore, seorang pejabat senior dari petugas keamanan Central Industrial Security Force (CSIF) kepada CNN.

Tiba di pemeriksaan keamanan: Jayesh Patel “berpose seolah-olah dia sudah sangat tua dan lumpuh,” kata Shrikant Kishore, seorang pejabat senior CISF kepada CNN. (Foto: CISF)

Mengenakan pakaian tunik, celana panjang, sorban berwarna putih, dan sandal hitam, pemuda yang menyamar tersebut terbukti menghindari pemeriksaan petugas keamanan bandara.

“Petugas meminta orang di kursi roda itu untuk berdiri. Dia mengatakan bahwa dia tidak bisa berdiri. Petugas kita bertanya apakah dia mau berdiri dengan bantuan. Dia tidak mau berdiri.”

Saat itulah petugas memperhatikan ada yang mencurigakan dari pemuda itu. Ketika jenggot dan rambutnya berwarna putih, tetapi akar rambut dan jenggotnya berwarna hitam. Dia juga menghindari untuk tidak melakukan kontak mata dengan para petugas. Disitulah, penyamarannya terbongkar.

Paspor palsu: Ketika dimintai dokumen, Patel menunjukkan paspor dengan mengaku sebagai Amrick Singh, 81 tahun, lahir di Delhi pada 1938. (Foto: CISF)

Ketika dimintai paspor, orang tersebut menyerahkan dokumen yang menyatakan bahwa dia adalah Amrick Singh, lahir di Delhi pada bulan Februari 1938, yang menunjukkan bahwa dia berusia 81 tahun.

“Dia jelas tidak berusia 80 tahun. Kulitnya adalah orang yang lebih muda,” kata Kishore kepada CNN.

Setelah diinterogasi lebih lanjut, akhirnya pemuda itu mengatakan kepada petugas keamanan bandara tentang identitasnya. Ia mengaku bahwa sebenarnya dirinya adalah Jayesh Patel, berusia 32 tahun, warga Gujarat.

Inilah foto penampilan asli Jayesh Patel seperti yang terlihat dalam kehidupan sehari-hari. (Foto: CISF)

Berkenaan dengan memegang paspor palsu, pemuda itu diserahkan kepada otoritas imigrasi. Kishore mengatakan kepada CNN bahwa dia tidak tahu bagaiama status kasus tersebut saat ini atau alasan di balik penyamaran pemuda itu.

Bandara Internasional Indira Gandhi, umumnya dikenal sebagai Bandara Delhi, adalah bandara tersibuk ke-12 di dunia, dengan hampir 70 juta penumpang bepergian melalui bandara ini pada tahun 2018.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini Dia Makanan yang Ampuh Bisa Usir Mual Saat Hamil

Luar Biasa! Toyota Kijang Jadul Ini ‘Disulap’ Jadi Mobil Listrik, Seperti Apa?