in ,

Wah, Deretan Masalah Kesehatan Ini Bisa Diatasi dengan Olahraga loh! Apa Saja?

CakapCakap – Rasanya hampir semua orang tak ingin merasakan sakit. Namun jika memang harus sakit, maka pastilah mengonsumsi obat jadi hal yang pertama kali dilakukan. Padahal tak semua penyakit memerlukan konsumsi obat Cakap People. Terdapat beberapa masalah kesehatan yang dapat disembuhkan dengan olahraga.

Sehingga tak cenderung bergantung pada obat-obatan. Terlebih konsumsi obat dalam jangka panjang bisa menimbulkan gangguan kesehatan lain pada organ tubuh tertentu. Nah, lantas penyakit apa saja yang ternyata bisa disembuhkan dengan olahraga? Berikut daftarnya!

1. Nyeri di bagian lutut, leher dan punggung

Rasa nyeri bisa berangsur sembuh via Self.com

Siapa yang sering mengalami masalah kesehatan berikut? Bukan rahasia lagi jika rasa nyeri memang cukup menyiksa. Biasanya masalah berikut terjadi lantaran badan kurang gerak. Apalagi jika kamu terlalu sering duduk dan menatap layar komputer dengan tegang. Guna mengatasi masalah nyeri yang disebabkan oleh otot tegang maka kamu bisa menempuh jalan olahraga. Pilihlah alternatif olahraga yang bertajuk peregangan. Tak hanya itu, kamu pun juga dapat ikut dalam kelas yoga maupun senam tai chi.

2. Kecemasan

Cemas berlebih bisa diatasi dengan yoga via Glamourmagazine.co.uk

Rasa cemas yang terlalu berlebihan tentu merupakan masalah kejiwaan yang harus segera diatasi. Sebab masalah ini tak dapat disepelekan begitu saja. Kecemasan yang berlebihan bisa menimbulkan gangguan tidur, konsentrasi serta energi bisa terkuras habis. Salah satu perawatan yang dapat dilakukan ketika mengalami kondisi demikian ialah dengan olahraga. Aktivitas fisik dipercaya bisa menjadikan pikiran orang lebih jernih. Bahkan otak pun bisa terbantu. Alhasil perasaan cemas dan rasa stres dapat berkurang.

3. PMS

Jenis olahraga yang baik dilakukan saat PMS via Hellosehat.com

Jika wanita sedang dalam kondisi ini, maka siapa saja yang mendekat bisa-bisa diterkam dengan buas. Biasanya gejala berikut muncul sebelum hingga selama menstruasi. Tak hanya ditandai oleh gejala fisik saja, melainkan terdapat pula pengaruh dalam segi emosional. Umumnya guna mengatasi masalah ini, para wanita cenderung mengonsumsi obat anti nyeri. Padahal PMS ini juga dapat diringankan dengan olahraga loh!

Mengapa demikian? Sebab olahraga dapat memberikan rangsangan pada hormon endorfin. Sehingga suasana hati bisa diperbaiki dan rasa sakit berkurang. Olahraga yang disarankan ialah bersepeda, lari, yoga, jalan cepat hingga senam tai chi. Supaya dapat menghindari PMS maka kamu disarankan untuk senantiasa melakukan olahraga paling tidak 30 menit tiap hari.

Beberapa masalah kesehatan di atas dapat Cakap People atasi dengan olahraga. Pilihlah alternatif olahraga yang sesuai dengan kemampuan ya! Hindari untuk melakukan olahraga berat tanpa latihan terlebih dahulu. Semoga bermanfaat!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Kamu Pengguna GPS? Inilah Sosok Perempuan Dibalik Teknologi ini

Super Gemas, Model Rambut Jisoo Ini Jadi Andalan Para Wanita Loh!