in ,

Ingin Pisahkan Tulang Ceker Dari Kulitnya? Begini Caranya!

CakapCakap – Ceker merupakan salah satu bagian dari ayam yang paling nikmat. Sehingga tak heran jika banyak orang menyukainya. Namun memisahkan bagian tulang ceker dari kulitnya cenderung susah-susah gampang Cakap People. Hal tersebut dikarenakan tekstur kulit serta daging ayam yang cenderung kenyal serta lembut.

Namun kamu tak perlu cemas, sebab beberapa cara di bawah ini dapat kamu lakukan guna memisahkan tulang ceker dari kulitnya. Ingin tahu bagaimana saja langkahnya? Ini dia!

1. Tarik kulitnya

Manfaat baik dalam ceker via Health.grid.id

Sebenarnya memisahkan tulang ceker dari kulitnya bukanlah suatu hal yang sulit bila kamu sudah mengerti tekniknya. Kamu dapat menggunakan teknik yang satu ini, di mana kulit ceker ditarik untuk memisahkannya dari tulang. Untuk dapat melancarkan teknik ini maka kamu memerlukan pisau yang tumpul, lalu ketok tulang yang paling panjang di antara ceker ayam. Kemudian tarik keluar tulang tersebut. Upayakan untuk menariknya sampai bagian tulang keluar dan sesekali berikan sayatan guna mengangkat bagian tulang yang tertempel di kulit ceker. Kamu dapat membelah ceker tersebut jadi 2 bagian, kemudian direbus. Lakukan teknik ini pada ceker yang telah dibersihkan serta dibuang bagian kukunya.

2. Pukul bagian sendi

Trik mudah pisahkan tulang ceker dari kulit via Halodoc.com

Ingin lebih mudah memisahkan tulang dari kulit ceker? Maka kamu dapat memukul area persendian ceker memakai sisi pisau tumpul. Kemudian jangan lupa berikan sayatan lalu kuliti. Cukup mudah bukan?

3. Sayat bagian ceker

Masak memakai panci presto via Sajiansedap.grid.id

Kamu bisa merendam ceker ayam yang telah dibersihkan. Lalu buatlah sayatan di area bawah kaki ayam memakai ujung pisah. Kemudian masak air hingga mendidih dan masukkan ceker ayam tersebut. Masak sampai mendidih dalam kurun waktu lama dan hingga kulit ceker mengelupas dengan sendirinya.

Kandungan dalam ceker memang cukup baik bagi kesehatan. Jika Cakap People ingin mengonsumsi ceker tanpa ribet maka dapat mengolahnya menggunakan panci presto. Dengan demikian maka kamu bisa menyantapnya beserta tulangnya yang sudah lunak. Tentu ini lebih mudah dan tak memakan waktu banyak dibanding harus menguliti ceker dan melepaskan tulang dari bagian kulitnya. Semoga bermanfaat ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Penting! Kamu Perlu Tahu Ini dalam Memilih Makanan Setelah Berolahraga

Buat Tubuh Makin Bugar dengan Lakukan Aktivitas Berikut!