in

Ingin Buat Infused Water Sendiri? Begini Caranya!

Infused water bisa dibuat dari aneka sayuran, buah-buahan hingga rempah

CakapCakap – Bukan rahasia lagi jika hampir dari 70% bagian tubuh kita terdiri atas cairan. Oleh karena itu, Cakap People dianjurkan untuk memenuhi kebutuhan cairan tersebut. Apabila kebutuhan cairan tak dipenuhi dengan baik, maka akan timbul gangguan keseimbangan pada kadar air yang nantinya juga berdampak pada metabolisme tubuh.

Selain itu, kamu juga akan dilanda oleh dehidrasi. Jika bosan mengonsumsi air putih, maka kamu bisa beralih ke infused water yang sehat. Di mana minuman tersebut bisa kamu buat sendiri di rumah dan memiliki aneka rasa serta aroma. Penasaran bagaimana membuat infused water sendiri? Perhatikan trik berikut ini ya!

1. Kumpulkan bahan-bahannya

Jeruk bisa lebih cepat meresap via Id.wikipedia.org

Untuk membuat infused water, maka kamu memerlukan wadah atau botol dengan ukuran yang cukup besar. Jika bingung hendak memilih bahan-bahan yang akan digunakan sebagai infused water, maka kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan. Misalnya saja infused water dari rempah seperti jahe, biji vanili, kayu manis, kapulaga, hingga cengkeh. Ada juga infused water yang terbuat dari buah, yakni apel, beri, melon, jeruk, pir hingga buah-buahan tropik.

Ada juga yang bisa kamu buat dari sayuran, yang mana memakai sayur wortel, mentimun, adas hingga seledri. Pilih bahan yang segar, jika bisa yang organik ya! Kemudian iris tipis dalam bentuk kotak, sebab akan memudahkan meresap. Lalu masukkan dalam botol air yang sudah diisi oleh air dingin.

2. Tunggu sampai menyerap

Infused water yang mudah dibuat via Eatingbirdfood.com

Jangan terburu-buru mengonsumsi infused water yang kamu buat. Sebab kamu harus menunggu hingga bahan-bahan tersebut benar-benar menyerap, baik dari aroma hingga rasanya. Ada beberapa bahan yang lebih mudah terserap dibanding yang lain, salah satunya ialah jeruk. Sedangkan untuk infused water dari herba memerlukan waktu yang agak lama untuk terserap. Ia memerlukan waktu hingga beberapa jam, lalu akan memberikan warna pada air. Simpan infused water dalam kulkas usai membuatnya. Sehingga kesegarannya bisa terjaga dengan baik.

Cukup mudah bukan Cakap People? Jika infused water sudah diminum, maka kamu bisa mengisi ulang. Tunggu sampai menyerap kemudian baru bisa dikonsumsi. Ada cukup banyak bahan yang dapat dikombinasikan untuk dijadikan infused water, seperti mentimun dan stroberi, jeruk dan blueberry, daun ketumbar dan jeruk hingga rosemary & apel. Pilih yang sesuai dengan yang kamu sukai ya!

Usai Game of Thrones, Kit Harington Bergabung dengan Marvel dalam Film The Eternals

Revolt RV400, Sepeda Motor Listrik Pertama dari India