in ,

Hidup Sederhana, Miliarder Cina Ini Hanya Habiskan Rp 5 Juta Per Bulan!

CakapCakap – Menjadi orang kaya memang bisa memiliki banyak sekali pilihan dalam hidup. Cakap People bisa melihat orang-orang kaya di sekitarnya, yang bisa melakukan apa saja dengan kekayaan yang telah mereka miliki. Namun jangan salah, ternyata tidak semua orang kaya hidup dengan cara yang mewah lho! Buktinya, ada seorang miliarder di Cina yang lebih memilih untuk hidup sederhana. Bayangkan saja, dia hanya menghabiskan uang sebesar Rp 5 juta saja per bulan untuk kehidupannya.

Orang terkaya Cina 3 tahun beruntun (2010-2013), Zong Qinghou ternyata lebih memilih hidup sederhana dengan menghabiskan hanya Rp 5 juta per bulan. Via maxmanroe.com

Miliarder itu bernama Zong Qinghou, yang pernah menjadi orang terkaya di Cina selama tiga tahun pada periode 2010-2013, seperti dilaporkan laman Merdeka.com. Namun, dia pun malah dinobatkan sebagai ‘miliarder terhemat’, karena hanya menghabiskan RM 2.400 atau sekitar Rp 5 juta per bulan. Sebenarnya, dengan kekayaan mencapai 11,4 miliar dolar AS, atau setara dengan Rp 161,3 triliun yang didapat dari perusahaan minuman terbesar di Cina, ‘Wahaha’, Zong tentu bisa hidup mewah dan membeli apapun yang diinginkan. Namun, Zong ingat masa lalunya yang sempat hidup miskin.

Zong lahir dari keluarga yang tidak mampu. Sang ibu yang menjadi tulang punggung keluarga hanya memiliki gaji yang kecil dari menjadi guru. Untuk menambah uang saku, Zong ikut bekerja serabutan setelah lulus SMA. Jalan suksesnya mulai terbuka ketika berusia 42 tahun, setelah mengambil alih pabrik kecil dan memproduksi minuman berkarbonasi. Dari situ, Zong mendapatkan ide untuk bisnis minuman dengan merek sendiri, ‘Wahaha’, hingga pada tahun 1988 mampu mulai menguasai pasar.

Padahal Zong Qinhou memiliki kekayaan mencapai 11,4 miliar dolar AS (Rp 161,3 triliun) yang didapat dari perusahaan minuman terbesar di Cina, ‘Wahaha’. Via jobstreet.co.id

Kini, di usianya yang sudah 73 tahun, Zong pun menikmati kehidupan yang sangat mewah sebagai salah satu orang terkaya di dunia. “Zong telah membuat dirinya miliarder dengan hidup di industri yang tepat, memposisikan Wahaha dengan baik sehingga pada akhirnya mereka merebut peluang pertumbuhan di kota-kota Cina yang lebih kecil,” ungkap analis Capital Securities Corp Shanghai Zhang Lu membeerikan komentar tentang pilihan bisnis Zong, seperti dimuat laman Okezone.com.

Zong pun terus mengembangkan bisnisnya, termasuk membuka 100 butik di pusat perbelanjaan dalam lima tahun terakhir, hingga mengombinasikan operasi bisnis dari sewa menjadi bangunan sendiri. Nah, Cakap People mungkin bisa mencontoh strategi hidup dan bisnis dari Zong ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Jangan Salah! Begini Cara Tepat Melatih dan Membesarkan Otot Tubuh

Siap-Siap! Toyota Highlander Terbaru Bakal Meluncur dengan Fitur Keren