in ,

Hebat! Pesepakbola Asal Indonesia Ini Punya Gaji Termahal di Dunia, Siapa?

CakapCakap – Cakap People yang merupakan pecinta sepak bola, pasti kamu tahu dong siapa saja pemain sepak bola asal Indonesia yang mendunia? Ya, ternyata ada beberapa pemain bola klub asing yang ternyata berasal dari Indonesia. Tidak hanya berasal dari Indonesia saja yang membanggakan, ternyata mereka punya pendapatan yang tidak sedikit. Bahkan digadang mereka punya gaji pemain sepak bola yang masuk dalam kategori termahal di dunia. Siapa saja mereka?

Emil Audero Mulyadi
https://detiksports.com/wp-content/uploads/2018/07/pemain-muda-juventus-emil-audero.jpg

1Emil Audero Mulyadi

Emil adalah kiper Sampdoria yang ternyata berasal dari Indonesia. Pemain yang sebelumnya pernah memperkuat Juventus dan disandingkan dengan kiper lain sekelas Iker Casillas ini sekarang tampil di kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Liga Italia. Pemain asal Nusa Tenggara Barat ini memiliki pendapatan yang tidak main-main, bahkan dia dibanderol seharga £7,2 Juta atau sekitar Rp 133 Miiliar. Emil masih aktif dalam masa kontrak bersama Sampdoria hingga 30 Juni 2019 ini.

2. Jairo Riedewald

Jairo adalah salah satu pemain sepak bola keturunan Indonesia yang punya nama di kancah internasional, bahkan dia sukses bergabung dalam klub Liga Primer Inggris, Crystal Palace. Pria yang merupakan keturunan Indonesia – Suriname ini dibanderol hingga Rp 83 Miliar atau £4,5 Juta.

Jairo Riedewald
https://news.images.itv.com/image/file/1354566/stream_img.jpg

3Kevin Diks Bakarbessy

Pria keturunan Indonesia – Belanda ini termasuk memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Sejak Juni 2018, dia memperkuat formasi Florentina, dan memiliki nilai jual sebesar £1,26 Juta atau Rp 23 Miliar. Kevin yang berperan sebagai bek sayap ditransfer dari Feyenoord dengan peningkatan harga jual senilai Rp 2 Miliar. Ia masih berpeluang untuk memperkuat Timnas Indonesia, karena ketika sekarang masih membela Timnas Belanda, dia bergabung dalam tim U-21.

4Benjamin van Leer

Pemain berdarah campuran Indonesia ini memiliki nilai jual yang juga mahal, mencapai Rp 20 Miliar. Benjamin kini tercatat sebagai pemain Ajax Amsterdam setelah dibeli dari Roda JC.  Selain berpindah ke Amsterdam pada Juli 2017, Benjamin pernah dipinjamkan ke NAC Breda pada Agustus 2018.

Sandy Walsh
http://www.sumberbola.co/wp-content/uploads/2018/03/profil-biodata-sandy-walsh.jpg

5Sandy Walsh

Sandy adalah salah satu pesepakbola keturunan Indonesia yang cukup popular. Kepopularannya kini diwarnai dengan isu perjuangannya untuk menjadi WNI dan bergabung membela Timnas Indonesia. Tetapi saat ini, Sandy masih tercatat menjadi bek kanan di klub Liga 1 Belgia, SV Zulte Waregem. Sandy yang sekarang berusia 23 tahun ini dibanderol seharga £810 Ribu atau sekitar Rp 15 Miliar.

6. Joey Suk

Joey yang merupakan pesepakbola keturunan Indonesia – Belanda ini sekarang sedang membela HNK Gorica sebagai gelandang. Pemain yang berusia 29 tahun ini pernah berniat untuk menjalani naturalisasi pada tahun 2011 bersama Diego Michiels dan Ruben Wuarbanaran. Tetapi karena FIFA sedang memberikan sanksi kepada PSSI, proses naturalisasi Joey mengalami kendala. Berbeda dengan kedua rekannya yang sudah memprosesnya terlebih dahulu. Sebelumnya, Joey pernah bermain untuk Go Ahead Eagles di kasta kedua Liga Belanda, dan NAC Breda. Kini, dia dibanderol seharga £225 Ribu (Rp 4,2 Miliar). Hebat ya, Cakap People!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Oarfish Kembali Muncul! Apakah Ini Pertanda Jepang akan Dilanda Gempa Lagi?

Surprise! Ini Dia 6 Ide Kado Istimewa untuk Suami Tercinta