in ,

15 Tahun dan Masih SMP! Ini Dia Pesepakbola Termuda Liga Inggris

CakapCakap – Meraih prestasi membanggakan memang tidak tergantung oleh usia seseorang. Asal mau belajar dan bekerja keras, maka siapapun bisa menjadi yang terbaik, meskipun masih berusia sangat muda. Cakap People bisa perhatikan, buktinya banyak anak-anak muda, baik di Indonesia dan juga di luar negeri yang sudah mampu menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi banyak orang. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang sukses di usia muda masih berusia belasan tahun dan sekolah.

Salah satu contohnya adalah Harvey Elliott. Meski masih berusia 15 tahun dan juga masih bersekolah di pendidikan tingkat menengah pertama, saat ini dia baru saja mencatatkan dirinya sebagai pemain sepakbola termuda yang tampil dalam pertandingan profesional di Liga Inggris. Seperti dilaporkan oleh MediaIndonesia.com, Elliott bermain membela klubnya, Fulham FC ketika menghadapi tim tuan rumah Milwall FC dalam babak ketiga Piala Liga Inggris 2018/2019, Rabu (26/9/2018) dini hari WIB.

Harvey Elliott ketika diturunkan oleh sang pelatih bersama tim senior Fulham FC, sehingga tercatat sebagai pemain termuda di kompetisi Inggris via Istimewa.

Dalam pertandingan tersebut, Elliott yang masih berusia 15 tahun 174 hari diturunkan oleh pelatih pada menit ke-81 untuk menggantikan penyerang Floyd Ayite. Dia yang berposisi sebagai pemain sayap kanan itu, namun juga bisa bermain sebagai penyerang, turun ke lapangan dengan nomor 56. “Dia adalah anak bertalenta. Dia menunjukkan beberapa kualitas. Kami percaya dengan memberikan keuntungan untuk tes di level senior,” ungkap pelatih Slavisa Jokanovic memberikan pujian padanya.

Dari laman profilnya di situs Transfermarkt.com, diketahui bahwa Elliott lahir di Inggris pada 4 April 2003. Sejak awal kariernya sebagai pesepakbola, dia sudah bergabung dengan akademi Fulham, klub yang kini tercatat sebagai salah satu tim promosi di kompetisi utama Premier League Inggris. Pada 1 Juli 2018 lalu, Elliott pun mendapatkan kepercayaan untuk dipromosikan ke tim usia 18 tahun, dan sejauh ini dia sudah mencatat empat penampilan di kompetisi U-18 dengan dua gol dan dua assist.

Selain itu, pemain berpenampilan eksentrik dengan rambut panjang yang disimpulkan itu juga masuk dalam skuat tim nasional Inggris U-16. Bukan tidak mungkin, Elliott akan segera pula tampil bersama para senior kompetisi Premier League Inggris. Nah, Cakap People punya prestasi apa di usia muda? [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Waspada Calo CPNS 2018! Semua Info Resmi Hanya Ada di Sini

Butuh Rp 500 Triliun, Ini Bocoran Pengembangan Destinasi ‘Bali Baru’