in

‘Google’ Rusia Ikut Produksi Smartphone Android, Ini Bentuknya!

CakapCakap – Pasar telepon seluler jenis smartphone memang terus berkembang, seiring dengan semakin banyaknya pengguna perangkat ini di seluruh dunia. Bahkan, Cakap People sendiri pun saat ini mungkin tidak lagi hanya memiliki satu smartphone, tetapi bisa jadi dua sampai tiga gadget yang sama dengan fungsi dan tujuan penggunaan yang berbeda-beda. Selain itu, para penggunanya pun juga suka bergonta-ganti gawai, seiring dengan lahirnya produk terbaru dengan teknologi teranyar.

Yandex.Phone menjadi smartphone pertama yang dikeluarkan oleh raksasa internet Yandex yang disebut sebagai ‘Google’ Rusia. Via rbth.com

Makanya, tak heran jika perusahaan-perusahaan gadget dunia terus berlomba-lomba melahirkan produk terbaru mereka. Kini, raksasa internet dari Eropa Timur, Yandex yang sering disebut sebagai ‘Google’ Rusia juga ikut terjun ke pasar ponsel dengan menghadirkan produk perdananya berupa smartphone Android, seperti dilaporkan oleh laman Inet.Detik.com. Perilisan ponsel ini sendiri baru terwujud hampir tiga tahun setelah Yandex memenangkan ‘pertarungan’ melawan Google di Rusia.

“Yandex.Phone dibuat untuk menawarkan ponsel dengan berbagai tools yang sudah disesuaikan dengan ‘rasa’ lokal untuk memenuhi kebutuhan penggunaan sehari-hari,” ungkap Corporate VP of Ecosystem Products Yandex, Fedor Yezhov. Dia pun menambahkan bahwa para pengguna nantinya bisa berinteraksi dengan asisten virtual buatannya sendiri, Alice, serta juga menggunakan berbagai aplikasi dan layanan Yandex secara luas lewat smartphone Android ini. “Terintegrasi penuh ke dalam ponsel, Alice memberikan akses menyeluruh bagi pengguna ke semua aplikasi Yandex,” pungkasnya.

Melihat spesifikasinya, Mengenai spesifikasi smartphone ini, Yandex.Phone ini sepertinya masuk dalam kategori perangkat kelas menengah. Via yandex.com

Mengenai spesifikasi smartphone ini, Yandex.Phone sendiri masuk dalam kategori perangkat kelas menengah dengan layar berukuran 5,65 inch dan dibekali prosesor Snapdragon 630, serta RAM 4 GB dan kapasitas ruang penyimpanan sebesar 64 GB yang masih bisa untuk ditambah dengan memori eksternal, seperti dimuat pula dalam laman BatamNews.co.id. Untuk kebutuhan fotografi, sudah disematkan kamera depan 16 megapixel dan dua kamera belakang masing-masing 5 megapixel.

Yandex.Phone ini mulai dijual sejak 6 Desember 2018 lewat Yandex Store di Moskow, Rusia dengan harga 17.990 rubble atau Rp 3,8 juta. Jika melihat fungsi dan yang ditawarkannya, smartphone ini sepertinya hanya menyasar pasar dalam negeri. Jadi, Cakap People tak usah berharap memilikinya!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bentuk Galaksi Bima Sakti yang Baru Terungkap, Seperti Apa?

Wow! Orang Indonesia Ini Layangkan Surat Somasi Rp 1 T pada Facebook