in ,

Duh, Sapi Kurban Ini Melompat Keluar dari Truk Saat Dibawa Menuju Masjid Al-Ittihad

Untungnya, tidak ada yang terluka dalam insiden itu. Sapi itu diangkut dari Masjid Al-Azhom terdekat ke Masjid Al-Ittihad.

CakapCakapCakap People! Setiap tahun selama Idul Adha (Hari Kurban), hewan ternak di seluruh negeri harus bersiap jika terpilih sebagai hewan yang dikurbankan ya. Tapi, tampaknya ada juga yang enggan untuk dikurbankan, seperti yang satu ini. Seekor sapi melompat dari truk yang mengangkutnya. Kok bisa?

Seorang penjual sapi memberi makan sapi-sapinya untuk dijual pada hari raya Idul Adha di Jakarta pada 10 Juli 2019. (Foto: Muhammad Adimaja / Antara).

Tahun ini tidak berbeda, dengan satu sapi di Tangerang, Banten, melompat ke jalan yang ramai, keluar dari truk pickup yang mengangkutnya ke tujuan akhirnya, Masjid Al-Ittihad.

“Sapi itu melompat keluar dari truk karena tali pengikatnya sudah usang,” kata Fidin Karnalah, seorang anggota panitia kurban masjid, pada hari Minggu, 11 Agustus 2019 seperti dikutip dari tribunnews.com.

Fidin dan dua panitia lainnya berusaha untuk membawa sapi itu kembali ke truk di Jl. Taman Makam Pahlawan Taruna dan dibantu oleh petugas Badan Urusan Umum Tangerang dan warga setempat.

Ilustrasi sekelompok sapi. (Foto: Theo Leconte / Unsplash)

Untungnya, tidak ada yang terluka dalam insiden itu. Sapi itu diangkut dari Masjid Al-Azhom terdekat ke Masjid Al-Ittihad.

“[Sapi itu bisa melompat] karena talinya tidak diikat dengan sangat aman, mungkin karena [mereka yang mengikatnya] sudah lelah,” kata Fidin. “Masjid Al-Ittihad menerima bagian [hewan kurban] dari Masjid Al-Azhom.”

THE JAKARTA POST

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

2 Juta Orang Peziarah, 300 Eskalator, dengan Satu Misi Suci. Apa Itu Ibadah Haji?

Arus Lalu Lintas di Makkah Macet, Inilah Penyebabnya